PROFIL BIODATA LI JING LIANG MMA, FIGHTER PENGHISAP DARAH ASAL CHINA

Salah satu perhelatan fight paling ditunggu-tunggu bulan Oktober 2021 nanti adalah sebuah partai besar yang yang akan memperebutkan 2 perebutan gelar yaitu adanya laga antara Teixera dengan Blochowicz. Selain itu ada yang ditunggu-tunggu juga dari UFC 267 ini yaitu fight antara Islam Makachev dan Raphael Dos Anjos.


Dari kesekian laga penting ini ada lagi laga menarik antara petarung penghisap darah asal China yaitu Li Jing Liang yang akan menghadapi comebacknya seorang monster kelas welter yang baru sembuh dari covid yaitu Khamzat Chimaev, sebuah pertunjukan yang dinanti-nanti oleh seluruh fans MMA karena Srigala Checnya tersebut sempat akan pensiun saat itu.

Beralih ke topik awal yaitu sang penantang Khamzat yang juga fighter mengerikan ini memiliki sejarah tarung yang luar biasa, dia tak pernah di KO lawan, hanya beberapa kekalahan yang didapatnya dari submisi dan perhitungan juri dan hampir semua kemenangannya didapat dari finished.

Cung Golila adalah sebutan dari fighter yang satu negara dengan Zang Weili tersebut, Li melakukan debut promosionalnya pada 24 Mei 2014, di UFC 173 melawan petinju Amerika David Michaud, yang memiliki rekor tak terkalahkan 7–0. Li mengalahkan Michaud melalui keputusan terpisah, memberikan Michaud kerugian pertama dalam karirnya.


Li menghadapi petarung Prancis Nordine Taleb pada 4 Oktober 2014, di UFC Fight Night: MacDonald vs. Saffiedine.Li mampu menjatuhkan Taleb beberapa kali sepanjang pertarungan dan bahkan berhasil mendaratkan lebih banyak serangan karena Taleb puas dengan serangan balik sepanjang pertarungan. Dalam hasil yang mengejutkan, Taleb diberi kemenangan dengan keputusan terpisah.

Li diperkirakan akan menghadapi petarung Amerika Roger Zapata pada 16 Mei 2015, di UFC Fight Night 66.Namun, pada 18 April, diumumkan bahwa Zapata ditarik dari pertarungan karena alasan yang dirahasiakan dan digantikan oleh petarung Brasil Dhiego Lima.Li mengalahkan Lima melalui KO di babak pertama.

Li diperkirakan akan menghadapi petarung Jepang Kiichi Kunimoto pada 27 September 2015, di UFC Fight Night 75. Namun, Kunimoto menarik diri dari pertarungan pada akhir Agustus karena cedera dan digantikan oleh veteran Jepang yang kembali, Keita Nakamura.Setelah mendominasi dua ronde pertama, Li kalah dalam pertarungan melalui technical submission di ronde ketiga.

Li kemudian menghadapi petarung Australia Anton Zafir pada 8 Juli 2016, di The Ultimate Fighter 23 Finale.Li mengalahkan Zafir melalui KO di ronde pertama.

Profil Biodata Li Jing Liang :

Kelahiran             : 20 Maret 1988 (usia 33 tahun), Tacheng Prefecture, Tiongkok

Tinggi                  : 1,83 m

Berat                    : 77 kg

Rentang sayap     : 1,83 m

Kebangsaan         : Tiongkok

Pendidikan           : Xinjiang Vocational and Technical Institute of Sports

Acara TV             : UFC 248: Adesanya v Romero

Rekor Li :


No comments for "PROFIL BIODATA LI JING LIANG MMA, FIGHTER PENGHISAP DARAH ASAL CHINA"