PROFIL BIODATA GUS MIFTAH GURU DEDDY CORBUZIER

Sebelum viralnya video seorang pendakwah yang keluar masuk diskotik untuk menyadarkan banyak orang dan kembali ke jalan yang benar, kegiatan dakwah pria yang bernama lengkap Miftah Maulana Habiburrahman sudah berkecimpung di dunia malam untuk berdakwah di daerah Bali sehingga kenal dengan Gunardi atau Gun Jack sosok yang menjadi penguasa pada saat itu.

Perjalana dakwah pria yang sekarang menjadi guru bagi artis Deddy Corbuizer tersebut mendapatkan tempat di hati para pekerja malam karena mereka merasa butuh siraman rohani, bahkan tak jarang yang beralih menjadi lebih baik dibawah bimbingan Pria asal Ponorogo yang lahir di Lampung tersebut.

Sosok Miftah Maulana Habiburrahman merupakan pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji di Sleman, Yogyakarta. Belau merupakan lulusan dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) UIN Yogyakarta, yang dikenal sebagai ulama muda Nahdlatul ‘Ulama yang fokus berdakwah bagi kaum marjinal, baik melalui dakwah di dalam maupun di luar pesantren.

Nama Pesantren yang biasanya diberi nama identik bahasa arab namun nama pesantren beliau diberi nama bahasa jawa Ora Aji, yang artinya tidak ada yag berharga dihadapan Allah SWT kecuali ketakwaaanya. 

Gus Miftah yang sekarang sering riwa-riwi di podcast Deddy Corbuizer memang menjadi penasehat ayah Azka tersebut. Terlebih kemarin saat Deddy kena bully gara-gara mengomentari santri yang tutup telianga saat mau divaksin yang ternyata adalah santri penghafal Al-Qur'an, disini Gus Miftah meluruskan pandangan Deddy bahwa memang santri hafidz itu harus meminimalisir segala sesuatu diluar hafalan mereka agar tetap bisa fokus dalam menghafal ayat suci.


Kini dakwahnya semakin lancar dibantu dengan sosial media yang semakin mempermudah banyak orang untuk mendapatkan pencerahannya, termasuk yang terbaru adalah Hercules yang juga dekat dengan beliau karena mengikuti pengajiannya.

Berikut Profil Biodata Gus Miftah :

Lahir            : Miftah Maulana Habiburrahman

                             5 Agustus 1981 (umur 40)

                             Lampung, Indonesia

Kebangsaan        : Indonesia

Nama lain     : Gus Miftah

Almamater     : UIN Sunan Kalijaga

Pekerjaan     : Ulama, Da'i

Dikenal atas     :  Pendakwah kaum marjinal

Kota                     : asal Yogyakarta, Indonesia

Posting Komentar untuk "PROFIL BIODATA GUS MIFTAH GURU DEDDY CORBUZIER"

close