PROFIL BIODATA THEODORUS "SINGA KARO" GINTING

Fighter MMA yang namanya melejit usai menumbangkan juara bertahan paling ganas yaitu Rudy Ahong Gunawan. Petarung yang dijuluki Singa Karo tersebut bernama Theodorus Ginting, sama halnya dengan julukannya Si Singa Karo, Theo berasal dari Karo Batak bersama dengan Jeka Saragih dan Lipin Sitorus menjajaki dunia MMA utamanya di Onepride Indonesia.

Mimpi Theo untuk dikenal oleh masyarakat Indonesia berhasil terwujud dengan menghancurkan Rudy Ahong. Meskipun sempat hampir semaput terkena Right Hand dari Ahong namun karena stamina yang bagus akhirnya dia bisa membalikkan keadaan dan men-T.K.O sang raja kemudian merebut tahtanya.

Usai kemenangan itu namanya terdengar dimana-mana, dia dipuji-puji bak pahlawan tak terkalahkan yang rendah hati sesuai janjinya kemudian, dia bilang "Menjadi juara nasional Indonesia, saya gak tahu mau bilang apa. Yang pasti saya tidak akan terbawa perasaan senang, terus saya jadi longgar dan merendahkan orang. Demi mempertahankan gelar, saya tidak akan terbawa Euforia terlalu dalam," katanya.

Namun kata-katanya itu dia lupakan sendiri saat bertemu dengan Windri Patilima dipertarungan perebutan sabuk juara yang dihelat TV-One setelah 2 tahun vakum karena pandemi. Dalam pertarungan bertajuk title fight itu terlihat sekali Theo sangat merendahkan pukulan-pukulan dari lawannya, namun di ronde kedua dia dibungkam oleh hantaman keras yang mengakibatkan dia terjatuh hinga akhirnya disubmisi oleh Windri.

Akibat kelengahannya itu petarung berkepala plontos itu kehilangan sabuk juara yang selama ini dia banggakan. Kini Theo melorot ke posisi 2 dibawah Andicka Mamesah. Meskipun dia sempat minta maaf kepada para fans atas kekhilafannya tersebut namun banyak dari fans yang masih kecewa atas sikap tidak respeknya Theo pada lawan yang berakibat kekalahan menyakitkan itu.


Berikut Profil Biodata Theodorus Ginting :

Nama                    : Theodorus Ginting

Pro MMA Record : 6-1-0 (Win-Loss-Draw)

Julukan                 : Singa Karo

Current Streak      : 6 Wins

Usia                       : 39 | 

Date of Birth         : 1984.02.16 

Weight Class         : Welterweight

Affiliation             : Lion's MMA

Height                   : N/A | 

Reach                     : 71.3" (181cm)

Career Disclosed Earnings: $0 USD

Born                        : Indonesia

Fighting out of        : Indonesia

College                    : N/AFoundation '

Style                        : Boxing / BJJ

Posting Komentar untuk "PROFIL BIODATA THEODORUS "SINGA KARO" GINTING"

close