PROFIL BIODATA BRANDON MORENO, JUARA FLYWEIGHT UFC ASAL MEXICO

 And.......new...... ! Itulah kalimat yang diucapkan oleh Bruce Buffer selaku pembawa acara fenomenal UFC yang menyatakan bahwa ada raja baru di UFC 263 di kelas Flyweight. Pria Meksiko itu adalah Brandon Moreno yang sukses melumat habis juara bertahan Deiveson Figueiredo.

Deiveson Figueiredo dipaksa menyerah setelah terkena subsimi oleh Brandon, pertarungan luar biasa itu sangat tak terduga dikarenakan sebelumnya Figy berkata bahwa dia akan menghancurkan Brandon pada babak pertama.


Sejarah pertemuan mereka pernah mencatatkan 1 kali kekalahan pada saat title fight 1 dan itu dilalui dengan pertarungan terbaik tahun 2020 lalu. Kini Brandon membalas kekalahan pertamannya pada Figy dengan sangat luar biasa.

Bahkan, ketika diwawancarai oleh oleh Joe Rogan dia bilang bahwa persiapan untuk menghadapi sang juara bertahan dilakukannya selama 6 bulan penuh, gak ada waktu untuk istirahat atau senang-senang karena prestasi membutuhkan kerja keras dan itu dibuktikan dengan keberhasilannya menaklukkan monster bernama Deiveson Figueiredo.

Brandon "The Assasin Baby" Moreno adalah bintang UFC Flyweight pertama asal Mexico yang mampu membawa pulang sabuk juara ke negara Salma Hayek tersebut. 

Awal Karir Moreno 

Moreno membuat debut MMA profesionalnya di negara asalnya Meksiko pada April 2011. Selama dua tahun berikutnya, ia mengumpulkan rekor 6 kemenangan dan 3 kekalahan.

Pada tahun 2014, Moreno akan debut untuk promosi World Fighting Federation. Dia akan menjadi tak terkalahkan dalam promosi di 5-0 dan akhirnya akan memenangkan kejuaraan Flyweight, yang menyebabkan dia dilemparkan dalam turnamen Flyweight pada musim ke-25 The Ultimate Fighter.

Pada Juli 2016, terungkap bahwa Moreno adalah peserta The Ultimate Fighter: Tournament of Champions.[5] Moreno terpilih sebagai anggota Tim Benavidez. Dia menghadapi Alexandre Pantoja di tahap pembukaan dan kalah dalam pertarungan melalui keputusan.

Kejuaraan Pertarungan Tertinggi

Dalam langkah yang langka, Moreno memulai debutnya di UFC saat musim The Ultimate Fighter-nya masih ditayangkan. Dia menghadapi Louis Smolka di UFC Fight Night: Lineker vs. Dodson pada 1 Oktober 2016. Moreno memenangkan pertarungan melalui submission pada ronde pertama. Kemenangan itu juga membuat Moreno mendapatkan penghargaan bonus Performance of the Night pertamanya.

Dalam pertarungan keduanya untuk promosi, Moreno kembali menghadapi Ryan Benoit pada 3 Desember 2016 di The Ultimate Fighter: Tournament of Champions Finale. Dia memenangkan pertarungan melalui keputusan terpisah.

Profil Biodata Brandon The Assasin Baby Moreno :

Nama                 : Brandon Carrillo Moreno[1]

TTL                   : Tijuana, Baja California, Mexico

                             December 7, 1993 (age 27)

Julukan              : The Assassin Baby

Height           : 5 ft 7 in (1.70 m)

Weight           : 125 lb (57 kg; 8.9 st)

Division          : Flyweight

Reach          : 70 in (178 cm)

Fighting out of : Tijuana, Baja California, Mexico

Team          : Entram Gym (2006–present)[2]

Bang Muay Thai[3]

Team Elevation[3]

Rank        : Black belt in Brazilian Jiu-Jitsu under Raúl Arvizu[4]

Years active   : 2011–present

Rekor MMA :

Total 26

Wins 19

By knockout 3

By submission 11

By decision 5

Losses 5

By decision 5

Draws 2

No comments for "PROFIL BIODATA BRANDON MORENO, JUARA FLYWEIGHT UFC ASAL MEXICO"