PROFIL BIODATA ALWI ASSEGAF DAN FAKTA-FAKTANYA

 Nama Alwi Assegaf sudah tak asing lagi di kancah pertelevisian tanah air, cuma anak kemarin sore saja yang baru kenal, karena sejak masih bocil Alwi sudah main serial tv Raden Kian Santang. Banyak lagi film dan iklan yang dia perankan hingga saat ini dia sudah beranjak dewasa masih aktif muncul di TV.

Selain menjadi artis idola remaja masa kini karena mempunyai wajah menawan bak Pangeran, ternyata Alwi remaja kini juga disibukkan dengan aktivitasnya membuat konten di channel pribadinya sehingga dia memposisikan diri sebagai remaja yang punya kegiatan positif agar bisa mencegah dirinya dari pergaulan yang tidak baik.



Meskipun banyak sekali gadis-gadis remaja yang mengidolakannya untuk jadi pacar idaman, namun Alwi sudah menegaskan bahwa dirinya tidak ingin seperti artis-artis remaja lain yang penuh dengan cinta-cintaan, malah Putra dari pasangan Mahdar Assegaf dan Mayumi Yoshida Assegaf hanya ingin main sinetron yang ada nuansa dakwahnya.

Berikut kami rangkum Fakta-Fakta menarik mengenai Alwi Assegaf :

1. Cita-Cita Menjadi Ustad

Disaat anak-anak yang lain ingin menjadi pilot, pesepakbol atau presiden maka yang ada dalam angan-angan pemeran Kembalinya Kian Santang ini hanya ingin menjadi Ustad, bisa berdakwah dan mengamalkan ilmunya demi suatu hal yang manfaat.

2. Lahir di Jepang

Banyak yang tidak tahu jika remaja tampan yang wajahnya bersinar itu ternyata lahir di Tokyo - Jepang. Hal ini karena ibunya yang asli Jepang bernama Mayumi Yoshida, sementara ayahnya adalah Sayyid Mahdar Assegaf yang punya darah Arab - Palembang.

3. Termasuk dalam garis keturunan Nabi Muhammad

Dilansir dari tribunnewscom, Menurut Habib Ahmad Muhammad Bin Alatas ketua dari organisasi yang khusus menjaga kemurnian silsilah Nabi yaitu Maktab Nasab Rabithah Alawiyah, beliau memaparkan bahwa silsilah Alwi sampai pada Nabi Muhammad SAW.

Alwi masih berada di garis keturunan Nabi Muhammad SAW dari Husein yang merupakan putra dari Fatimah Azzahro'. Sedangkan dari Abdurrahman Assegaf, Alwi merupakan keturunan atau cucu yang ke-17. Abdurrahman Assegaf dikenal sebagai seorang yang cerdas dan dapat menamatkan Alquran sebanyak delapan kali dalam sehari.

4. Menjaga Akhlaknya

Sejak dari kecil Alwi sudah memperlihatkan bagaimana dia berusaha menjaga akhlaknya, hal ini diungkapkannya dalam wawancara bersama Deddy di Hitam Putih bahwa dia mempunyai tanggung jawab sebagai salah satu keturunan Rasulullah SAW yang harus menjaga perbuatannya dan menjadi seorang pendakwah dari akhlaknya tersebut.

5. Rendah Hati

Sebagai seorang remaja yang saat ini sibuk oleh kegiatan dakwah tak membuat Alwi Assegaf merasa lebih baik dan wajib dihormati, bahkan dirinya enggan untuk dicium tangannya oleh jamaah yang mendengarkan ceramahnya karena merasa dirinya tak lebih sebagai sesama manusia biasa yang berusaha lebih baik dan menyebarkan kebaikan.

Berikut ini adalah Profil Biodata Alwi Assegaf :

Nama Lengkap              : Alwi Assegaf

Tempat, Tanggal Lahir : Tokyo, Jepang, 3 Februari 2006

Kewarganegaraan        : Indonesia

Agama                          : Islam

Nama Orangtua            : Mahdar Assegaf (Ayah) dengan Mayumi Yoshida (Ibu)

Nama Saudara              : Anisah (kakak) dan Aminah (adik)

Profesi                          : Model, aktor

Instagram                     : @alwiassegaf03 

YouTube                      : almon official 


Film, Sinetron dan Iklan yang Pernah Diperankan :

Film :

This Is Cinta (2015)


Sinematografi :

Raden Kian Santang (2012)

Cahaya Hati


Iklan :

Susu Ultra, bersama Cassandra

Voltaren

Roma Sari Gandum

Lifebuoy

Alang Sari Plus

Madurasa Stick


Penghargaan:

Sebagai Artis Cilik Tersilet dalam ajang Silet Awards 2017.

Posting Komentar untuk "PROFIL BIODATA ALWI ASSEGAF DAN FAKTA-FAKTANYA"

close