PROFIL BIODATA JORGE MASVIDAL, DARI PETARUNG JALANAN HINGGA SUKSES DI UFC

Petarung-petarung MMA hadir dengan keunikannya masing-masing, seperti Khabib Nurmagomedov yang dari kecil sudah latihan gulat dengan seekor beruang, ada juga yang berasal dari latar belakang Pekerja tambang atau Tukang ojek seperti Francis Ngannou.

Nah, kali ini kita akan hadirkan sosok petarung yang berlatar belakang sebagai seorang petarung jalanan, dia adalah Jorge Masvidal. Petarung yang kini identik dengan style rambut dikepang merupakan petarung pemegang sabuk BMF atau (Baddest Mother F*****) yang dikenal sebagai petarung tak pilih-pilih lawan yang disodorkan.

Jorge dari Miami, Florida. Saat ini, ia berpartisipasi dalam divisi kelas welter UFC. Menurut Wikipedia, petarung adalah Juara UFC BMF yang sedang berlangsung dan perdana. Selanjutnya, Masvidal juga berkompetisi untuk Strikeforce, Shark Fights, Bellator, dan World Victory Road.

Jorge pernah bertarung di jalanan terlihat dari videonya yang viral waktu masih jadi street fighter menghadapi musuh yang beratnya lebih besar dari dia namun endingnya membagongkan, petarung besar itu kalah telak dari petarung berdarah Kuba tersebut.

Karirnya di MMA sangat mentereng khususnya di kelas welter, banyak petarung besar dihabisinya seperti Nate Diaz, Ben Askren dan Darren Till hingga kemudian dia dijadwalkan secara mendadak atas lawan pemegang sabuk juara kelasn welter yaitu Kamaru Usman, dalam persiapan waktu yang singkat akhirnya dia deal untuk pertarungan perebutan juara, meskipun akhirnya kalah angka, namun keberaniannya mengambil pertarungan ini untuk menggantikan Gilbert Burn patut diacungi jempol.

Atas dasar itulah kemudian Jorge secara tengil mengatakan bahwa jika saja dia mempersiapkan diri untuk pertarungan ulang maka dia akan mengalahkan The Nigerian Nightmare tersebut. Mendengar cuitan itu sang juara lantas menerima tawaran rematch dengan Jorge setelah Kamaru menghabisi kontender 1 waktu itu Gilbert Burn.

Tanggal 25 April 2021 akhirnya dihelat UFC 261 yang menjadikan pertandingan ulang tersebut sebagai main event, yaitu pagelaran utama setelah banyak pertarungan lainnya yang tak kalah serunya seperti pertarungan Andrade VS Valentina, Zhang VS Rose dan Anthony Vs Jim dan lain-lain.

Pada pertarungan pertama memang Kamaru bertarung secara hati-hati dengan tidak ceroboh membuka pertahanannya dan menekan Jorge lewat gulat, namun di pertadingan kedua terlihat Kamaru meladeni skill tinju petarung gondrong tersebut secara jantan.


 

Awal babak pertama memang masih saling mengukur kemampuan lawan hingga selesei babak pertama hasilnya masih imbang. Barulah di awal babak kedua petarung yang satu menejemen sama Khabib Nurmagomedov tersebut menunjukkan apa yang tidak dilakukannya pada babak pertama, dengan satu kali pukulan saja Jorge roboh ditambah dengan hammer pada wajahnya beberapa kali hingga Herb Dean harus menghentikan pertarungan tersebut.

Setelah pertarungan Jorge diwawancarai oleh Joe dan dengan jantan dia mengakui bahwa Usman memang lebih jago ketimbang dia, game plannya sangat disiplin dilakukan berbeda dengannya yang sempat meremehkan hingga akhirnya dia kalah secara adil dan mutlak.

Berikut Profil Biodata Jorge Masvidal :

Nama Lengkap         : Jorge Masvidal.
Julukan                     : Gamebred.
Profesi                      : Artis Bela Diri Campuran, Aktor, dan Kepribadian Media Sosial.
Terkenal                   : untuk filmnya "Huracán".
Usia                          : (Mulai 2019)    35 tahun .
Tanggal Lahir           : 12 November 1984.
Tempat Lahir           : Miami, Florida, Amerika Serikat.
Kebangsaan             : Amerika.
Etnisitas                  : Amerika-Kuba.
Agama                    : Kristen.
Zodiac                     : Scorpio.
Rumah di                 : Florida, Amerika Serikat.

Akun Media Sosial   : Instagram : //www.instagram.com/gamebredfighter/

                                   Twitter : //twitter.com/gamebredfighter

                                   Facebook : //www.facebook.com/gamebredfighter/

No comments for "PROFIL BIODATA JORGE MASVIDAL, DARI PETARUNG JALANAN HINGGA SUKSES DI UFC"