PROFIL BIODATA FRANCIS NGANNOU MANTAN TUKANG OJEK YANG MENJELMA JADI PETARUNG UFC PALING NGERI

Gak ada yang tahu akan nasib orang selagi orang itu masih mau berusaha untuk meningkatkan usahanya agar bisa menggapai mimpinya. Karena akan terlalu cetek memandang nasib seseorang jika hanya melihatnya sekarang, mungkin 5-10-20 tahun lagi dia akan menjadi sesuatu yang membuat banyak orang takjub akan keberhasilan.

Dan dari sekian banyak orang ada seorang pria besar yang berasal dari Kamerun - Afrika menunjukkan bahwa usahanya untuk menggapai mimpi tak sia-sia. Pria itu bernama Francis Ngannou atau yang sekarang lebih dikenal dengan "The Predator" di UFC Heavyweight.

Dulu siapa yang menyangka bahwa pria Kamerun ini menjadi seterkenal sekarang, karena dulu dia tak lebih hanya sebagai tukang ojek yang tak punya masa depan menurut sebagian besar orang kaya sehingga dia memutuskan untuk memperbaiki kehidupannya dengan bercita-cita menjadi seorang petinju layaknya Mike Tyson.

Nggannou muda yang pada waktu itu masih berusia 22 tahun mencoba peruntungan untuk jadi seorang atlet tinju dengan menjual motor yang tiap hari dipakainya buat ngojek, uang dari hasil penjualannya itu dijadikan modal untuk masuk sebuah gym tempat pelatihan tinju namun usahanya tak semudah yang dipikirkan.

Dia waktu itu tidak memiliki banyak uang untuk berlatih tinju profesional hingga akhirnya dia menemukan pelatih yang mau memberikan kesempatan padanya dan melatihnya hingga menjadi seperti sekarang. 

Pria bertubuh besar yang terkenal dengan tinju paling keras di kelasnya itu berlatih sangat keras untuk bisa mempunya pukulan mengerikan seperti punya idolanya yaitu si Leher Beton. Hingga akhirnya dia dikontrak UFC pada tahun 2015 untuk menjadi seorang ahli beladiri campuran yang berlaga di kelas Heavyweight.

Debutnya di UFC berjalan mulus hingga akhirnya dipertarungan kedua dia dikalahkan petarung mengerikan lainnya dengan kekalahan angka, namun kemudian dia mulai merangsek naik ke papan atas hingga berhasil menantang sang top kontender Setipe Miocic, sayangnya dia kalah angka dalam pertarungan itu.

Kalah dari pemegang sabuk juara Setipe Miocic, teman satu negara Kamaru Usman itu kemudian memperbaikinya dengan membuat kejutan, pada pertarungannya melawan The Bigi Boy yaitu Jairzinho Rozenstruik cukup hanya 20 detik saja Ngannou menghempaskannya dan kini dia dijadwalkan untuk Title Fight melawan Setipe untuk yang kedua kalinya.

Berikut Profil Biodata Francis Ngannou :

Nama                : Francis Ngannou
TTL                  : 5 September 1986 (age 34)
                          Bati√©, Cameroon
Nama Beken    : The Predator
Residence         : Las Vegas, Nevada, U.S.
Nationality       : Cameroonian
                            French
Height             : 6 ft 4 in (193 cm)
Weight            : 259 lb (117 kg; 18 st 7 lb)
Division          : Heavyweight
Reach              : 83 in (211 cm)[1]
Fighting out of :Paris, France
Team    UFC   : Performance Institute[3]
                          Xtreme Couture
MMA Factory : (formerly)
Trainer             : Dewey Cooper[4]
Years active     : 2013–present

Rekor Tanding Francis Ngannou :

Total18
Wins15
By knockout11
By submission4
Losses3
By decision3

No comments for "PROFIL BIODATA FRANCIS NGANNOU MANTAN TUKANG OJEK YANG MENJELMA JADI PETARUNG UFC PALING NGERI"