PROFIL BIODATA KI AKBAR DALANG MILENNIAL ASAL NGAJUK JAWA TIMUR

Profesi Dalang untuk akhir-akhir ini sangat minim peminatnya, anak-anak muda kita lebih tertarik untuk berkarir didunia digital karena sesuai dengan dunia mereka saat ini. Namun, tahukah anda bahwa ternyata masih ada beberapa anak bangsa yang lebih memilih sebagai seorang pendalang ditengah gempuran gen z yang suka pamer akan kehidupan hedonnya.

Mereka adalah Akbar dan Bdaraalam, kakak beradik ini lebih menekuni dunia perdalangan yang dianggap kuno oleh pemuda zaman sekarang. Namun kali ini kita fokus dengan Akbar dulu karena adik kandung Badaralam ini viral karena kabar kedekatannya dengan seorang pesinden asal Kediri yaitu Niken Salindri.

HUBUNGAN ASMARA DENGAN NIKEN SALINDRI

Niken diketahui sering berduet dengan si Dalang muda, meskipun usianya terpaut agak jauh namun keduanya dinilai cocok untuk disandingkan, bahkan kata-kata mesra yang mereka saling balaskan dimedia sosial sukses membuat netizen baper sehingga tak jarang yang menjodohkan keduanya.

Dari kisah asmara kedua anak muda yang berkecimpung didunia seni Jawa ini kemudian menjadikan cerita bahwa keduanya memang ada hubungan spesial. Pernah keduanya sepanggung kemudian menunjukkan kemesraannya dengan mendalang bareng.

Namun beberapa waktu ini kelihatannya hubungan mereka tidak sedang baik-baik saja, seolah mereka sudah tidak saling memendam rasa hingga akhirnya publik menilai bahwa Akbar dan Niken sudah putus. Diyakini bahwa keduanya putus lantaran Akbar yang sudah dewasa ingin fokus dan menganggap kebersamaannya dengan Niken Salindri diatas panggung hanyalah profesional kerjaan saja.

DALANG AKBAR DALANG POTENSIAL

Akbar atau pemilik nama asli Muhammad Akbar Syahalam ini bukan Dalang kaleng-kaleng, karena diusinya yang masih muda sudah menunjukkan keahlian seni yang luar biasa sehingga dirinya pernah menyabet sebagai duta wisata di Nganjuk.

Kesukaannya didunia Wayang ini bermula saat masih kecil dirinya sering diceritakan perwayangan oleh sang kakek menggunakan wayang yang terbuat dari kertas sehingga di usia SD dalang tampan ini sudah mengikuti berbagai kejuaraan Dalang dan mendapatkan prestasi disana.

Dalang akbar menjadi semakin cinta dengan hobinya tersebut dengan mengikut les Dalang dan dilanjutkan dengan tampil didaerahnya sebagai dalang cilik, bahkan dirinya pernah mengikuti kontes dalang yang menjadi juara didalamnya.

Masa kuliah kemudian dia mengambil jurusan dalang untuk semakin mendalami profesinya yang saat ini sudah mulai ditinggalkan anak muda pada usianya. Kini dirinya semakin terkenal dengan pesonanya sebagai Dalang muda tanah air.

Berikut ini adalah Profil Biodata Dalang muda Akbar :

Nama lengkap                : Muhammad Akbar Syahalam
Nama panggung             : Ki Akbar Dalang
Tempat, tanggal lahir     : Nganjuk, Jawa Timur 8 Oktober 2000
Umur                              : 24 tahun

Agama                            : Islam 

Pendidikan                      : Institut Seni Indonesia (ISI) 

Pekerjaan                        : Dalang 

Akun Instagram              : @denakbar_  

Nama Ayah                     : Abdulloh Mubarok Choli 

Nama Ibu                        : Fitri Kusuma Wardani 

Nama Saudara                 : Ki Alam Badar

Itulah dia nama profil dan biodata dari dalang muda kita yaitu Ki Akbar yang berasal dari Nganjuk Jawa Timur.

Posting Komentar untuk "PROFIL BIODATA KI AKBAR DALANG MILENNIAL ASAL NGAJUK JAWA TIMUR"

close