PROFIL BIODATA MELLY LEE, JUARA DA ASIA 6 2023

Meli Nuyani atau yang akrab disapa Melly Lee adalah kontestan sebuah event internasional yaitu Dangdut Academy D’Academy Asia 6 2023!


Melly masuk Grand Final untuk bersaing dengan finalis lainnya yaitu Kier keling dan Lovely untuk memperebutkan uang senilai 250.000.000 sebagai hadiah juara utama pada final tersebut.

Tak sembarangan juri yang memberi nilai pada event sebesar DA Asia tersebut, Ada 12 juri yang berasal dari 8 negara. Indonesia diwakili oleh dua juri yaitu Hetty Koes Endang dan Hendro Saki, sedangkan juri lainnya berasal dari Brunei Darussalam, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, Timor Leste, dan Turki.

Dalam persaingan grand final ini sangat ketat sekali nilainya karena memang finalis bagus banget sepertinya hanya keajaiban yang bisa memutuskannya, dan benar saja Melly menang sangat tipis dengan mengandalkan penilaian juri asal Singapura, Mayuni Omar lah yang membawa Melly Lee kepada kemenangan di Grand Final Dangdut Academy D’Academy Asia 6 2023. Ia memberi Melly nilai hampir sempurna yaitu 99.

Perolehan nilai yang didapatkan Melly Lee tertinggi diantara ketiganya yaitu 1.574 poin. Juara kedua ditempati Lovely dengan nilai 1.555 dan juara ketiga ditempati oleh Kier King dengan nilai 1.547.

PROFIL MELLY

Melly Lee, bukan mael lee merupakan gadis cantik keturunan Sunda asal Desa Sukamulya, Cianjur, Jawa Barat. Lahir di keluarga sangat sederhana, Melly yang bernama asli Meli Nuryani memiliki ayah yang seorang petani dan ibunya yang seorang Ibu rumah tangga.

Masa kecil Melly dihabiskan di desa dengan membantu orang tuanya di sawah, namun saat SMP dia pindah ke Cianjur untuk melanjutkan pendidikannya dan mulai menekuni karir demi memperbaiki ekonomi keluarganya. 

Melly kecil suka manggung sejak SMP dan dari sanalah dia akhirnya nekat ikut serta dalam berbagai lomba dangdut. Keberuntungan berpihak pada Melli saat mewakili Provinsi Jawa Barat dalam ajang Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2020.

Melly akhirnya juara di usia 16 tahun di event LIDA 2020 dengan nilai gemilang. Ia kemudian didapuk untuk bergabung dengan Grup Byoode sebagai anggota termuda di grup tersebut bersama Rara LIDA, Putri DA, Aulia DA dan Nia LIDA. 

BIODATA MELLY LEE

Nama asli                                : Meli Nuryani

Nama beken                            : Melly Lee

Tempat lahir                            : Cianjur, Jawa Barat

Tanggal lahir                            : 24 April 2004

Usia saat ini                             : 19 tahun

Zodiak                                     : Taurus

Akun Instagram                       : @mellyleeofficial

Agama                                     : Islam

Keturunan                                : Sunda

Kewarganegaraan                    : Indonesia

Prestasi terbaru                        : Juara 1 D’Academy Asia 6 2023

FAKTA MELLY LEE

  • Melly asal desa yang berhasil menjadi juara DA 6 ASIA
  • Melly kecil suka bermain di sawah
  • Melly anak orang sederhana yang punya bakat dan talenta luar biasa
  • Selain bernyanyi, Melly juga pandai berakting Sejak tahun 2020, Melly Lee ikut dalam beberapa FTV yang disiarkan oleh Indosiar seperti Pemuda Saleh Penjual Air Zam-Zam yang Rajin Beramal (2020) dan Aku Hanya Istri Yang Dinikahi Untuk Menutupi Rasa Malu Suamiku (2021)

Itulah profil biodata Melly Lee anak seorang petani yang sukses menjuarai D’Academy Asia 6 2023 dan herkan membawa pulang uang tunai ratusan juta rupiah.

Posting Komentar untuk "PROFIL BIODATA MELLY LEE, JUARA DA ASIA 6 2023"

close