PROFIL BIODATA HUGO SAMIR, PEMAIN TIMNAS PUTRA JACKSON F. TIAGO

Jika kita lihat yang pertama memasukkan gol ke gawang Kirgystan adalah Rumakik dan yang kedua adalah Hugo Samir.

Pemain timnas Indonesia U-24 telah memulai kiprahnya di Asian Games pada 2023 dengan menghadapi sebuah tim kuat bernama Kyrgystan yang digelar di Zheijang Normal University East Stadium, China, Selasa (19/9/2023). Pasukan Indra Sjafri tampil dominan menguasai laga namun hingga peluit babak pertama berbunyi skor masih kacamata.


Barulah di babak kedua kedua tim mulai lepas bermain hingga Rumakik menemukan peluang yang sangat pas dan mengirim bola ke jaring lawan, skor 1:0 untuk keunggulang timnas Indonesia U-24 dibabak kedua.

Setelah dibangku cadangkan karena belum masuk dalam skuad utama, akhirnya anak dari legenda penyerang gacor Persebaya , Jackson F. Thiago tersebut menunjukkan bahwa darah penyerang yang didapat dari ayahnya tersebut.

FAKTA HUGO SAMIR

Hogo mengawali karier juniornya bersama beberapa klub. Dimana ia sempat membela Persis Solo Junior sebagai winger kanan. Sementara di usianya yang ke 18 tahun itu, ia menjadi jebolan akademi Persebaya SurabayaU-13.

Sampai saat ini, Hugo Samir baru menjalani tiga laga untuk Timnas Indonesia U-20 di Turnamen Mini Internasional 2023. Pertandingan yang dijalaninya yaitu kala menghadapi Fiji U-20, Selandia Baru-20, serta Guatemala. Dan baru bisa mencetak gol pada saat menghadapi Kyrgystan.

Selain pesepak bola, Hugo samir juga menjadi penghafal Qur'an, agamanya dia mengikuti ibunya yang Muslim meskipun ayahnya masih berpegang pada agamanya dulu.

Kemudian dia juga pernah juara lomba adzan di tempatnya sana sehingga fakta ini sangat menarik karena kita ketahui bahwa dia merupakan blasteran yang akhirnya memilih untuk membela Indonesia.

PROFIL BIODATA HUGO SAMIR

Nama lengkap: Hugo Samir

Tempat tanggal lahir: Surabaya, 25 Januari 2005.

Usia: 18 tahun

Zodiak: Aquarius

Agama: Islam

Klub: Persis Solo Junior

Posisi: Winger kanan

Posting Komentar untuk "PROFIL BIODATA HUGO SAMIR, PEMAIN TIMNAS PUTRA JACKSON F. TIAGO"

close