PROFIL BIODATA ARDA GULER, MESSI DARI TURKI DI REAL MADRID

Mengarungi musim liga baru 2023-2024 membuat banyak klub sepak bola dari yang liga paling bawah sampai liga utam merotasi pemain mereka. Jor-joran uang pun digelontorkan untuk mencari pemain yang sesuai dengan kriteria pelatih untuk mengisi kebutuhan klub agar mendapatkan formasi paling jos demi merengkuh juara musim ini.


Klub Spanyol banyak yang berlomba-lomba mendapatkan pemain impian meskipun harus membelinya dengan harga yang fantastis, namun beberapa klub juga memilih untuk memberikan kesempatan buat generasi muda di akademi sendiri agar mereka lebih berkembang dan menghemat keuangan klub.

Nah, musim ini ada satu pemain viral bernama Arda Guler yang berasal dari Turki, dia dijuluki Messinya Turki karena punya dribble bola yang mumpuni layaknya pemain Argentina yang enggan datang ke Indonesia tersebut.


Selain bersinar dengan klub Fenerbahce, Arda juga viral dengan gol-golnya yang memukau sehingga tak heran dia diincar klub-klub mahal yang ingin memakai jasanya.

Berikut Profil Biodata Arda Guler :

Nama Lengkap                         : Arda Guler 

Tempat Lahir                            : Altındağ, Turki

Tanggal Lahir                           : 25 Februari 2005

Tinggi Badan                            : 176 cm 

Nomor Punggung                     : 10 

Akun Instagram                       : @10ardaguler


Lahir di Ankara atau ibukota Turki membuatnya mendapatkan fasilitas sekolah sepak bola yang luar biasa semenjak kecil. Arda sudah main sejak usia 9 tahun dan dia bergabung dengan klub lokal Turki, Genclerbirligi SK pada tahun 2014. 

Kemudian Arda pindah ke Fenerbahce kategori U-16 - U-19. Kesempatan diberikan klub untuknya agar lebih berkembang, dan Arda memanfaatkannya dengan baik hingga dia tampil menonjo dari pemain lainnya di klub.

Sejak dia membela Fenerbahce U-19. Dalam tim ini, ia berhasil mencetak 14 gol dan memberikan 13 assist dalam 30 pertandingan di semua kompetisi. 

Pada tahun 2021, ia pun dipromosikan ke tim senior Fenerbahce karena permainannya yang bagus. Arda sudah bermain dalam 51 pertandingan untuk Fenerbahce senior dan telah mencetak 9 gol. Selain itu, ia juga berperan membantu timnya meraih Piala Turki pada musim 2022 – 2023. 

FAKTA ARDA GULER 

  • Dijuluki Messi dari Turki
  • Punya dribble bola yang mengesankan dalam memperdaya lawan
  • Real Madrid garcep menjarahnya untuk bermain di musim 2023-2024
  • Arda dibeli dengan angka fantastis yakni 
  • 20 juta euro (Rp326,5 miliar) untuk Arda bergabung 
  • Dipercaya bisa menjadi generasi emas Real Madrid musim ini
  • Menganut Agama Islam

Posting Komentar untuk "PROFIL BIODATA ARDA GULER, MESSI DARI TURKI DI REAL MADRID"

close