PROFIL BIODATA JOHNY G. PLATE MENKOMINFO KASUS BTS

Kabar mengejutkan datang dari kalangan tokoh pejabat publik yang tergabung dalam partai Nasdem dengan kedudukan Menkominfo alias Menteri Komunikasi dan Informatika Indonesia pada kabinet Jokowi "Kabinet Indonesia Maju" bernama Johny Gerard Plate S.E. 

Pria yang akrab disapa Johny G. Plate tersebut Pada tanggal 17 Mei 2023, ditahan karena terlibat dalam kasus korupsi proyek penyediaan infrastruktur Base transceiver station 4G infrastruktur pendukung paket 1, 2, 3, 4, dan 5 Bakti Kominfo tahun 2020–2022. Kerugian yang diperkirakan mencapai 8 triliun rupiah.

Sungguh diluar nalar, seorang yang dulunya dijunjung karena prestasinya yang bagus dalam bidang perkebunan dan pertanian di Kalimantan dan Papua malah terlibat kasus yang tentu kerugiannya sangat mengerikan untuk bangsa ini, pantesan negara kita gak maju-maju, lha wong duit pembangunannya diselipkan ke kantongnya sendiri-sendiri.

PROFIL JOHNY G. PLATE 

Si Johny adalah seorang pria kelahiran 10 September 1956, dia merupakan seorang lulusan Universitas Katolik Atma Jaya dan memulai bisnis alat-alat perkebunan pada awal 1980-an. Sejak 2013, ia bergabung ke Partai Kesatuan Demokrasi Indonesia (PKDI), dimana ia kemudian diangkat menjadi Ketua Mahkamah PKDI. Pada masa berikutnya, dia pindah ke Partai NasDem dimana ia kemudian diangkat menjadi Sekretaris Jenderal Partai NasDem.

Johny kemudian menikah dengan Maria Ana dan diberi anak 3. 

PENDIDIKAN DAN KARIR JOHNY G. PLATE

Johny yang melejit dengan prestasinya dibidang pertanian dan perkebunan di Kalimantan dan Papua kemudian bergabung dengan Air Asia sebagai komisaris dibeberapa perusahaan.

Lalu dia mencalonkan dirinya menjadi caleg pada 2013 dari partai Nasdem, menang 33.704 suara. Setelah itu dia jadi Sekretaris Jenderal NasDem pada tahun 2017 Ia terpilih kembali pada 2019 dengan 115.921 suara.

Terakhir pada 23 Oktober 2019, Presiden Joko Widodo mengangkat Johnny sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika.

Hingga ditetapkan sebagai seorang tersangka dengan kerugian negara triliunan, banyak yang belum tahu siapa Johny ini, namanya bule tapi kok orang pribumi, ternyata menkominfo.

Semoga kedepan gantinya semakin baik dan amanah agar dunia internet di Indonesia lancar demi kemajuan bangsa.

Posting Komentar untuk "PROFIL BIODATA JOHNY G. PLATE MENKOMINFO KASUS BTS"

close