PROFIL BIODATA AS PANJI GUMILANG, AL-ZAYTUN INDRAMAYU

Idul Fitri 2023 ini Umat Islam dihebohkan dengan sebuah ibadah sholat ied yang nyelenah, dan itu datang dari salah satu pondok terbesar di Indonesia yaitu Al-Zaytun yang ada di Indramayu. Sebenarnya bukan hal yang mengherankan jika hal absurd ada disana, hal ini pernah terjadi sebelumnya termasuk keanehan cara adzannya.


Yang bikin masalah pada sholat idul fitrinya kali ini adalah kerenggangan shafnya, kemudian ada jamaah wanita didepan tengah shaf ditambah ada orang non muslim yang juga ikut dalam barisan sholat. Anehnya lagi mereka bilang itu karena alasan covid, namun selesai sholat mereka makan-makan sambil rapat-rapatan.

Salah satu lembaga yang ada disana langsung tanggap mendatangi Ponpes dan disambut oleh pimpinannya, namun ketika pimpinannya ngomong ngalor-ngidul malah gak bisa membantah, bahkan dia bilang tercerahkan dengan omongan AS Panji Gumilang.

Panji Gumilang sempat mengatakan akan mengadakan khotib cewek bagi sholat jumat di ponpes, bahkan katanya dia tidak bermahzab yang 4, malah dengan pedenya mengatakan dia Mahzab Bung Karno. Emang sejak kapan sang proklamator bikin mahzab ???

Lalu siapakah sebenarnya AS Panji Gumilang ini ? Berikut ini kami sajikan profil biodata AS Panji Gumilang pendiri Al-Zaytun.

PROFIL BIODATA AS PANJI GUMILANG

Lahir                  : 30 Juli 1946 (umur 76)

                                   Gresik, Indonesia

Kebangsaan          : Indonesia

Almamater         : Pondok Modern Darussalam Gontor dan UIN Syarif Hidayatullah

Pekerjaan         : Pendiri dan Pemimpin Pondok Pesantren Al-Zaytun

                                  Rektor IAI Alazis

Organisasi         : Ketua Ikatan Alumni UIN Syarif Hidayatullah (2006-2013)

                                : Pembina Perkumpulan Petani Penyangga Ketahanan Pangan Indonesia - P3KPI                                      (2014-sekarang)

Suami/istri         : Farida Al-Widad

PENDIDIKAN AS PANJI GUMILANG :

  • Sekolah Rakyat (SR)
  • Pondok Modern Gontor
  • IAIN Syarif Hidayatullah Jakarta dengan mengambil Fakultas Adab Jurusan Sastra dan Kebudayaan Islam, dan aktif di HMI Cabang Ciputat
  • Doktor Honoris Causa bidang Management, Education and Human Resources oleh IMCA (International Management Centres Association) - Revans University, universitas action learning yang berbasis di Buckingham, Inggris dan Amerika Serikat.

ORGANISASI AS PANJI GUMILANG

  • Ketua Ikatan Alumni UIN Syarif Hidyatullah selama dua periode (2006-2013).
  • Petugas Rabithoh 'Alam Islami yang ditugaskan di Majlis Ulama Islam Malaysia Sabah bahagian Da'wah (1982-1989). 
  • Presiden PERKISA (Perhimpunan Keluarga Besar Indonesia Sabah Malaysia) selama dua periode (1982-1989).

Berikut Foto-Fotonya :


Posting Komentar untuk " PROFIL BIODATA AS PANJI GUMILANG, AL-ZAYTUN INDRAMAYU"

close