PROFIL BIODATA GEOFF NEAL PETARUNG MMA KELAS WELTER

Minggu besok pada tanggal 5 Maret 2023 akan tercipta sebuah sejarah dalam sebuah event UFC 285 yang akan mempertemukan seorang raja kelas berat ringan yang sudah naik kelas berat, Jon Jones menghadapi kontender nomor 1 dari Prancis yaitu Cyril Gane.


Petarung kelas berat ini adalah yang paling pantas saat ini untuk berebut sabuk peninggalan Francis Ngannou. Jon Jones dan Cyril Gane adalah 2 generasi berbeda dari sebuah kehebatan petarung MMA. Kalau Jon sendiri akan membuktikan bahwa dirinya belum Habis setelah bertahun-tahun menguasai kelas berat ringan.

Sementara itu Cyril Gane adalah generasi terbaru petarung kelas berat yang mengandalkan kecepatan dan teknik untuk memenangkan pertarungan. Terbukti dia hanya kalah sekali, dan itupun lawan The Predator via Split Decision sehingga sampai saat ini petarung yang juga mantan rekan sparing Francis tersebut diprediksi akan mengalahkan Jon Jones untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Nah, dari UFC 285 ini ada lagi pertarungan perebutan sabuk juara kelas terbang cewek antara Valentina Shevchenko lawan Alexs Grasso. Selain itu partai panas lainnya adalah prospek mengerikan dikelas welter saat ini yaitu Shavkat Rakhmonov akan berhadapan dengan Geoff Neal, yaitu petarung kelas Welter yang akan menjadi umpan menarik Bagi Shavkat naik ke 5 besar kelas welter andaikan dia bisa menang.


Geoff Neal sendiri merupakan seorang petarung profesional yang berasal dari Amerika Serikat. Ia berkompetisi di divisi welterweight (77 kg) di Ultimate Fighting Championship (UFC). Neal lahir pada 28 Agustus 1990 di San Antonio, Texas, dan memulai karir MMA-nya pada 2012. Dia telah memenangkan banyak pertarungan penting di UFC, termasuk kemenangan melawan Mike Perry, Belal Muhammad, dan Frank Camacho. Neal dikenal karena kecepatan dan teknik tinju tangannya yang tajam, serta kekuatan pukulannya yang mengesankan. 

BERIKUT INI ADALAH PROFIL BIODATA GEOFF NEAL :

Born                     : Geoffrey Charles Neal
                                      August 28, 1990 (age 32)
                                      Austin, Texas, United States
Other names              : Handz of Steel
Residence              : Dallas, Texas, United States
Height                      : 5 ft 11 in (180 cm)
Weight                      : 170 lb (77 kg; 12 st 2 lb)
Reach                      : 75 in (191 cm)
Fighting out of      : Harker Heights, Texas, United States
Team                      : Fortis MMA
Trainer                      : Sayif Saud
Rank                      : Purple belt in Brazilian Jiu-Jitsu[3]
Years active              : 2012–present



Mixed martial arts record
Total 19
Wins 15
By knockout 9
By submission 2
By decision 4
Losses 4
By knockout 1
By submission 1
By decision 2
Amateur record
Total 7
Wins 6
By knockout 5
Losses 1

Posting Komentar untuk "PROFIL BIODATA GEOFF NEAL PETARUNG MMA KELAS WELTER"

close