PROFIL BIODATA HABIB ALI ZAINAL ABIDIN - AZZAHIR

Buat pecinta sholawat tanah air pastinya tak asing lagi dengan sosok Habib Bidin atau pemilik nama lengkap Habib Ali  Zainal Abidin karena beliau sukses memimpin salah satu majelis sholawat bernama Azzahir.

Azzahir sendiri merupakan majelis sholawat yang berisikan personil-personil dengan kemampuan dan talenta terbaik, salah satunya adalah master darbuka juara nasional yaitu Cak Hasan.

Lagu Joko Tingkir yang meresahkan akhirnya mampu digubah menjadi versi sholawat yang disukai oleh para pemuda jaman now. 

Habib Ali Zainal Abidin yang memiliki suara merdu khas Habib seperti layaknya Habib Syech membuat pendengar sholawat bersemangat melantukan sholawat bersama untuk mengharapkan ridho Allah agar kelak selamat dunia dan akhirat.

SILSILAH HABIB ALI ZAINAL ABIDIN :

Habib Ali Zainal Abidin Assegaf Bin Segaf Bin Al-Quthb Habib Abu Bakar Assegaf (Gresik) Bin Muhammad

Bin Umar Bin Abu Bakar Bin Imam Wadi Al-Ahqaf Umar Bin Segaf Bin Muhammad Bin Thoha Bin Umar AshShofi Bin Abdurrahman Bin Muhammad Bin Ali Bin Abdurrahman Assegaf Bin Muhammad Mauladdawilah Bin

Ali Bin Alwi Al-Ghuyur Bin Muhammad Al-Faqih Muqoddam Bin Ali Bin Muhammad Shahib Mirbath Bin

Muhammad Kholiq Qhasam Bin Alwi Bin Muhammad Bin Alwi Bin Ubaidillah Bin Ahmad Al-Muhajir Bin Isa Bin

Muhammad An-Naqib Bin Ali Al-'uraiddi Bin Ja'far As-Shodiq Bin Muhammad Al-Baqir Bin Ali Zaenal Abidin

Bin Husein Bin Ali Bin Abu Thalib Suami Fatimah Az-Zahra Binti Rasulullah Shalallahu Alaihi Wassalam.


PROFIL BIODATA HABIB ALI ZAINAL ABIDIN :

Nama Lengkap            : Ali Zainal Abidin Assegaf

Kelahiran                     : 20 September 1977

Orang tua                     : Habib Segaf Assegaf


FAKTA HABIB BIDIN AZZAHIR :

  • Siapa yang menyangka bahwa Habib Bidin ini adalah menantu dari Habibana Habib Lutfi Bin Ali Bin Hasyim Bin Yahya, atau lebih dikenal dengan panggilan Habib Lutfi.
  • Kelahiran 20 September 1977
  • Berasal dari Pekalongan
  • Ayah Habib Bidin yaitu Habib Segaf Assegaf, beliau adalah orang yang paling berjasa dalam penyebaran seni gambus di Indonesia. Hal tersebut sebagaimana dituturkan oleh Habib Bidin ketika disowani (dikunjungi)
  • Bayaran yang didapat dari main gambus tersebut akan langsung dibelikan kitab oleh ayah beliau. "Abah saya dulu ahli kitab. Hobi beliau adalah mengkoleksi banyak kitab. Saking banyaknya, hingga penyekat ruang tamu antar laki-laki dan perempuan adalah dengan rak lemari kitab. Padahal ruang tamunya luas." Begitu

Posting Komentar untuk "PROFIL BIODATA HABIB ALI ZAINAL ABIDIN - AZZAHIR"

close