PROFIL BIODATA USTAD DAS'AD LATIF PENCERAMAH DAN PENDUKUNG PSM MAKASSAR

Ustad Das'ad Latif dikenal dengan ceramahnya yang santai dengan menyelipkan kata-kata berisi pesan yang menggelitik namun penuh dengan kebaikan.


Ustad bernama lengkap Ustadz Dr. H. Das’ad Latief S.Sos., S. Ag., M.Si., Ph.D dikenal juga sebagai pendakwah yang sangat berani menyuarakan kebenaran terlebih ketika ada selebgram yang saat ini dipenjara nangis-nangis, Nikita Mirzani yang mengupload video melecehkan sholat.

Meskipun diancam akan dipenjarakan oleh Nikita, namun disini Ustad Das'ad Latif tidak gentar, beliau sangat keras memperingatkan Nikita untuk tidak melakukannya lagi. Ada juga kasus yang sangat dikecam oleh Ustad Das'ad yaitu kasus pelecehan yang dilakukan oleh Hollywings yang membawa nama Nabi Muhammad SAW.

PERJALANAN PENDIDIKAN USTAD DAS'AD LATIF :

Ustad Das'ad Latif lahir di Makassar pada 21 Desember 1973. Beliau menjalani pendidikannya  di SD Negeri Inpres 169 Pinrang (1980–1986), SMP Negeri Bungi, Pinrang (1986–1989) dan SMA Negeri 4 Ujungpandang (1989–1992). 

Saat sekolah dan kuliah beliau sangat aktif di organisasi, gelar Sarjana Agama (2000) dan di Universitas Hasanuddin pada bidang Ilmu Komunikasi dengan gelar Sarjana Sosial (1998) yang diseleseikan dengan waktu yang hampir bersamaan.

Selanjutnya beliau jadi Ketua Remaja Masjid Jami’ul Ikhsan Perumnas (1996–1999), Pengurus Badan Kontak Pengurus Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Sulawesi Selatan (2000–2005) Imam Masjid Hikmah Makassar (2000–2002), dan Ketua I Kesatuan Pelajar Mahasiswa Pinrang (2000–2003).

Pada 2004 menyelesaikan Magisternya di malaysia. Hingga sekarang beliau masih menjadi seorang pengajar, yakni dosen dan peneliti di Universitas Hasanudin dengan spesifikasi keilmuan Public Relations.

PENDUKUNG PSM MAKASSAR :

Selain berkarir didunia dakwah, Ustad Latif tak melupakan hobinya sebagai pecinta sepak bola. Beliau sangat mendukung TIM PSM Makassar sebagai klub asal Daerahnya. Bahkan beliau juga tak sungkan terjun ke lapangan mendukung yel-yel langsung saat PSM main.


PROFIL BIODATA USTAD DAS'AD LATIF :

Nama lengkap                     : Ustaz Dr. H. Das’ad Latif S.Sos., S.Ag., M.Si., Ph.D

Tempat Lahir                       : Sulawesi Selatan

Tanggal Lahir                      : 21 Desember 1973

Agama                                 : Islam

Instagram                             : @dasadlatif1212


Keluarga

Suami/Istri                     : Naurah Shiddiqiah

Anak                              : Naurah Nasiroh

Posting Komentar untuk "PROFIL BIODATA USTAD DAS'AD LATIF PENCERAMAH DAN PENDUKUNG PSM MAKASSAR"

close