PROFIL BIODATA NADIM MAKARIM, CEO GOJEK PENCETUS BAJU ADAT SEBAGAI SERAGAM SEKOLAH

Agak lama saya menulis ini karena harus mencari lebih banyak refrensi guna menyiapkan tulisan mengenai sosok Mas Menteri yang saat ini membuat gebrakan Baju Adat sebagai seragam sekolah. Aturan ini membuat banyak kontroversi karena diangap tidak berefek pada pendidikan hanya sebagai aturan formalitas semata.

Diantara banyak kebijakan-kebijakan yang membuat kontroversi lainnya adalah pemberian PR yang menurutnya tidak perlu, sementara itu banyak anak-anak kita yang lebih banyak bermain dirumah dan ogah belajar, apalagi jika tanpa PR.

Namun, dari sekian kontroversinya itu, pemilik nama Nadiem Anwar Makarim, B.A., M.B.A. ini merupakan pengusaha sukses yang juga pendiri dari GOJEK yang sudah mendunia. 

Sebelum menjadi menteri pendidikan yang dilantik pada 23 Oktober 2019 untuk  Kabinet Indonesia Maju pemerintahan Presiden Joko Widodo-K.H Mar'uf Amin. Sukses sebagai seorang master dibidang usaha bisnis membuat Nadim Makarim muda yang waktu sebagai seorang petinggi ZALORA ternyata tidak membuatnya puas. Gaji ratusan juta yang membuatnya nyaman dengan kehidupannya malah ditinggalkannya untuk merintis sendiri usaha.

Lulusan Singapura yang kemudian lanjut di Harvard University tersebut kemudian menyurvey Jakarta yang dikenal dengan kemacetannya. Setelah melihat kondisi tersebut kemudian dia melihat adanya kesulitan tukang ojek yang hanya menunggu orderan gak jelas, dengan pikiran cemerlangnya itulah kemudian Nadim Makarim membuat sebuah aplikasi yang saat ini dikenal dengan Gojek.

Sukses dengan Gojeknya kemudian Nadim dilirik pemerintahan untuk memberikan dedikasinya untuk negeri dengan membenahi sistem pendidikan di Indonesia. Alhasil sekarang ada kurikulum merdeka belajar dan daring sebagai solusi pendidikan disaat pandemi mulai 2019 lalu.

Berikut Profil Biodata Nadiem Makarim:

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29
Petahana
Mulai menjabat
23 Oktober 2019
PresidenJoko Widodo
Wakil PresidenMa'ruf Amin
PendahuluMuhadjir Effendy
CEO Gojek
Masa jabatan
13 Oktober 2010 – 22 Oktober 2019
Informasi pribadi
LahirNadiem Anwar Makarim
4 Juli 1984 (umur 35)
Bendera Singapura Singapura
Kebangsaan Indonesia
Partai politikIndependen
PasanganFranka Franklin
Alma materHarvard Business School
Brown University

Posting Komentar untuk "PROFIL BIODATA NADIM MAKARIM, CEO GOJEK PENCETUS BAJU ADAT SEBAGAI SERAGAM SEKOLAH"

close