PROFIL BIODATA PAULO "BORRACHINHA" COSTA

Petarung Brasil yang satu ini baru saja berlaga di UFC 278 saat Kamaru Usman Vs Edwards 2 digelar. Petarung bernama julukan "Borrachinha ini menjadi petarung dayang yang berlaga dengan Luke Rochold. Sehingga pertarungan yang akan memeprtemukan petarung tua dan petarung muda ini lagi-lagi digelar layaknya Glover VS Jiri.

Paulo Costa saat ini tersangkut di peringkat 6 kelas menengah dengan rajanya Israel Adesanya. Meskipun dulu pernah menjadi top kontender 1 dan berhak mendapatkan jatah perebutan sabuk juara namun karirnya seolah meredup akibat dia keseringan mabuk yang membuat latihannya gak karu-karuan setelah dikalahkan Adesannya.


Rekor Borrachinha setelah kalah dari Adesannya kayaknya berpengaruh pada kestabilan emosinya sehingga dia menganggap bahwa kini reputasinya sedang hancur karena rekor sudah ternoda. Terbukti dengan pertarungannya waktu lawan Marvin Vettori dia tidak bisa profesional memotong berat badannya sehingga Vettori yang harus naik untuk menyamakan berat di kelas lightheavyweight.

Namun kini agaknya Costa sudah sadar bahwa dia harus segera menjemput perebutan sabuk juara lagi setelah sukses membuat si pak tua Luke pensiun usai dikalahkannya.

Costa melakukan debut promosionalnya pada 11 Maret 2017, di UFC Fight Night 106 melawan Garreth McLellan.  Dia memenangkan pertarungan melalui TKO di ronde pertama, mendapatkan penghargaan Performance of the Night pertamanya.

Costa menghadapi Oluwale Bamgbose pada 3 Juni 2017, di UFC 212.  Dia memenangkan pertarungan melalui TKO di ronde kedua.

Setelah pertarungan dengan Bamgbose, UFC menawarkan kontrak baru tetapi para pihak tidak mencapai kesepakatan dengan persyaratan keuangan. UFC kemudian mengusulkan pertarungan dengan mantan juara kelas welter Johny Hendricks, dengan janji untuk bernegosiasi ulang setelah pertarungan.  Costa menghadapi Hendricks pada 4 November 2017, di UFC 217.  Dia memenangkan pertarungan melalui TKO di ronde kedua. Setelah pertarungan, Costa menandatangani kontrak multi-pertarungan yang baru. 


PROFIL BIODATA PAULO COSTA :

Born                     : 21 April 1991 (age 31)

                                    : Belo Horizonte, Minas Gerais, Brazil

Other names             : Borrachinha (The Eraser)

Height                     : 6 ft 0 in (1.83 m)

Weight                     : 186 lb (84 kg; 13 st 4 lb)

Division                     : Middleweight (2012–present)

                                    : Light heavyweight (2021)

Reach                     : 72 in (183 cm)[1]

Stance                     : Orthodox

Fighting out of     : Belo Horizonte, Minas Gerais, Brazil

Team                     : Team Nogueira Champion Team

                                    : Clube Atlético Mineiro

                                    : Fight Ready (2017–present)[2]

Trainer                     : Eric Albarracin

Rank                     : Black belt in Brazilian Jiu-Jitsu[3]

Years active             : 2012–present


REKOR MMA :

Total 16

Wins 14

By knockout 11

By submission 1

By decision 2

Losses 2

By knockout 1

By decision 1





Posting Komentar untuk "PROFIL BIODATA PAULO "BORRACHINHA" COSTA"

close