PROFIL BIODATA ALEXANDER GUSTAFSON

Jon Jones adalah petarung tak terkalahkan selama karirnya di UFC, raja kelas berat ringan UFC tersebut bisa dibilang tak tergantikan waktu itu sebelum akhirnya ada 2 orang yang membuatnya babak belur, 2 Orang itu adalah Thiago Santos dan Alexander Gustafson.

Alex merupakan petarung asal Swedia yang pernah membuat Jon kesulitan mempertahankan gelarnya dalam perebutan gelar sabuk berat ringan tersebut. Meskipun pada akhirnya Alex kalah, namun petarung yang pernah melamar kekasihnya di Oktagon tersebut mampu menunjukkan bahwa Jon Jones hanya manusia biasa yang bisa bonyok.

Kini, sekembalinya dari libur panjang 3 tahun tanpa pertarungan, Alex mencoba peruntungan untuk kembali menembus jajaran elit kelas berat ringan UFC setelah sebelumnya naik kelas berat. Namun upaya Alex terhenti oleh TKO dari Nikita Krylov yang harus membuatnya sadar bahwa masa kejayaannya sudah habis.

Bahkan, Daniel Cormier juga mengingatkan Alex untuk pensiun dari dunia gebuk-gebukan tersebut mengingat usianya yang tak lagi muda dan kemampuannya sudah jauh menurun. Kita punya usia batas bro, pensiun saja dari dunia tarung dan nikmati hidupmu " demikian kata petarung yang pernah menguasai 2 divisi tersebut.

Gustafsson melakukan debut UFC melawan Jared Hamman pada 14 November 2009, di UFC 105.Gustafsson menjatuhkan Hamman dengan pukulan lurus ke kanan dan memenangkan pertarungan melalui KO pada menit ke 0:41 di ronde pertama.


Pertarungan Gustafsson berikutnya adalah melawan Phil Davis pada 10 April 2010, di UFC 112.[26][27] Gustafsson kalah dalam pertarungan melalui submission karena anaconda choke. Sebelum ini, Gustafsson menunjukkan pertahanan gulat dan takedown yang baik yang dipuji oleh Joe Rogan. Setelah dilunakkan oleh siku brutal, Gustafsson terkapar oleh Davis dan dipaksa untuk melakukan tap out pada 4:55 ronde pertama.

PROFIL BIODATA ALEXANDER GUSTAFSON

Nama                        : 15 January 1987 (age 35)

                                    Arboga, Sweden

Nickname(s)            : The Mauler

Residence            : Stockholm, Sweden

Height                    : 6 ft 4 in (193 cm)

Weight                    : 205 lb (93 kg; 14 st 9 lb)

Division                    : Light Heavyweight (2007–2019, 2021–present)

                                     Heavyweight (2020–present)

Reach                     : 79 in (201 cm)[1][2]

Fighting out of     : Stockholm, Sweden

Team                     : Allstars Training Center

                                      Alliance MMA

Rank                     : Purple belt in Brazilian Jiu-Jitsu[3]

Years active             : 2007–present (MMA)


REKOR MMA :

Total 26

Wins 18

By knockout 11

By submission 3

By decision 4

Losses 8

By knockout 3

By submission 3

By decision 2

Posting Komentar untuk "PROFIL BIODATA ALEXANDER GUSTAFSON"

close