PROFILE BIODATA TAI "BAM BAM" TUIVASA

Seorang petarung luar biasa telah lahir di divisi raksasa UFC. Dia adalah sang penakluk The Black Beast, Derrick Lewis yang pernah mengalahkan Francis Ngannou. Tuivasa adalah seorang berbadan besar yang memiliki kebiasaan minum yang jorok karena setiap kali dia menang akan berselebrasi meminum dari sepatu. Kejadian itu dilakukan pada saat menang melawan Derrick Lewis kemudian dia naik pagar oktagon dan meminum dari sebuah sepatu.

Pemilik julukan Bam Bam tersebut saat ini bercokol diurutan ketiga penantang gelar. Karirnya melesat sangat cepat setelah mengalami 3 kali kekalahan beruntun. Kekalahan pertama didapat dari seorang Legend yang saat ini sudah pindah ke Eagle FC yaitu Junior Dos Santos. Kemudian dia kalah lagi lawan Blagoy Ivanov dan yang terakhir keok dari Serghei Spivac.


Habis 3 kali beruntun kalah membuatnya bangkit lalu menghajar lawan-lawannya. Nama-nama besar yang pernah dikalahkannya adalah Sakai, Greg Hardy, dan yang terakhir langsung mengatrol namanya di 5 besar UFC Heavyweight yaitu Derrick Lewis. 

KARIR MMA TUIVASA

Tuivasa membuat debut MMA profesionalnya pada Agustus 2012 di negara asalnya, Australia. Dia bertarung secara sporadis selama empat tahun berikutnya, dengan semua kemenangannya berakhir dengan KO.

Pada November 2016, diumumkan bahwa Tuivasa telah menandatangani kontrak empat pertarungan dengan Ultimate Fighting Championship. Menurut Tuivasa, dia harus duduk untuk waktu yang lama karena cedera lutut dan operasi berikutnya. 

Tuivasa akan melakukan debut UFC melawan Rashad Coulter pada 19 November 2017 di UFC Fight Night: Werdum vs. Tybura.Tuivasa memenangkan pertarungan melalui KO karena lutut terbang di babak pertama dan menjadi penduduk asli Australia pertama yang memenangkan pertarungan UFC.Kemenangan ini juga membuatnya mendapatkan bonus Performance of the Night. 

PROFIL BIODATA TAI TUIVASA

Nama Lengkap      : Tai Anthony Tuivasa[1]

TTL                       : 16 March 1993 (age 29)

                                Sydney, New South Wales, Australia

Other names        : Bam Bam

Residence         : St. Marys, New South Wales, Australia

Nationality         : Australian

Height                  : 6 ft 2 in (188 cm)

Weight                 : 265 lb (120 kg; 18 st 13 lb)

Division                 : Heavyweight

Reach                 : 75 in (191 cm)

Team                : Tiger Muay Thai & MMA

American Kickboxing Academy (2020–present)[3][4]

TK MMA & Fitness (2021)[4][5]

Years active 2012–present


Posting Komentar untuk "PROFILE BIODATA TAI "BAM BAM" TUIVASA"

close