PROFIL BIODATA BUYA Dr. ARRAZY ULAMA ASAL MINANGKABAU

Kemunculan Ulama'-Ulama' Muda berkompeten membuat khazanah dunia ulama Indonesia semakin cerah. Dengan hadirnya nama-nama besar Ulama di negara dengan penduduk Muslim terbesar didunia ini menjadikan sebuah harmoni yang selaras untuk kemajuan Islam di negeri Pancasila ini.


Nama Gus Baha, Gus Kautsar dari kalangan NU memicu semangat anak-anak muda untuk semakin tekun mempelajari Ilmu Agama. Tak dapat dipungkiri juga bahwa pendahulunya yang saat ini juga menjadi Ulama yang sering tampil di televisi nasional sepertu Ustad Abdus Shomad, Ustad Adi Hidayat dan yang lainnya sangat berpengaruh untuk kebaikan beragama di Indonesia.

Kini yang lagi viral ada Buya Arrazy yang merupakan pendakwah atau Muballigh asal tanah Minang yaitu Minangkabau. Buya Arrazy merupakan pendiri dan pengasuh Ribath Nouraniyah. beliau lahir 21 April 1986 di Koto Tangah, Payakumbuh, Sumatra Barat.

Sejarah Pendidikan 

Pemilik nama lengkap Dr. Arrazy Hasyim Lc. ini tamat Sekolah Dasar tahun 1998 dan MTsN tahun 2001 di Payakumbuh, Sumatra Barat. Beliau sempat masuk ke MAN 2 / MAKN Payakumbuh, tetapi pada tahun 2002 ia pindah ke MAN 1 Model Bukittinggi dan tamat pada tahun 2004.

Buya Arrazy kemudian melanjutkan studynya double jurusan, yakni Ilmu Hadis di Darus-Sunnah International Institute for Hadith Science lulus tahun 2008 dan Jurusan Akidah dan Filsafat Islam di UIN Syarif Hidayatullah lulus tahun 2009.

Kemudian Pada 2009, setelah tamat S-1, ia melanjutkan pendidikan S-2 Pengkajian Islam di UIN Syarif Hidayatullah dan lulus pada 2011. Pada 2012, ia melanjutkan S-3 di jurusan dan universitas yang sama dan lulus tahun 2017

Profil Biodata Buya Arrazy 

Nama Lengkap                     : Buya Dr. Arrazy Hasyim Lc, MA Al-Minangkabawi
Nama Tenar                          : Buya Arrazy
TTL                                       : lahir 21 April 1986 di Koto Tangah, Payakumbuh, Sumatra Barat
Orang Tua                             : Nur Akmal bin Muhammad Nur dan Asni binti Sahar.
Istri                                       : Eli Ernawati
Anak                                     : Hisyam Faqih Arrazy[5] dan Hushaim Shah Wali Arrazy.
Profesi                                  : Muballigh, Ulama' Dosen

Galeri Foto 


Posting Komentar untuk "PROFIL BIODATA BUYA Dr. ARRAZY ULAMA ASAL MINANGKABAU"

close