SELFIE TERNYATA BISA BIKIN KAYA RAYA

Akhir-akhir ini banyak sekali artikel yang mengatakan bahwa tukang selfie adalah orang yang kena gangguan mental. Hal itu memang banyak dibuktikan secara penelitian bahwa orang yang mempunyai kecendrungan selfie itu tidak baik bagi kejiwaan. 


Akan tetapi saat ini selfie yang dianggap kejanggalan tersebut malah bisa menjadi sumber cuan karena bisa dijual dengan harga milyaran rupiah, loh kok bisa ?

Nah, viral sebuah berita yang mengabarkan bahwa seorang pemuda 22 tahun asal Semarang yang bisa mendapatkan cuan hingga 2 miliar setelah menjual foto selfinya yang diabadikan sejak tahun 2017 sampai sekarang. Foto itu dipajangnya di NFT itu ternyata laris manis bak kacag goreng yang dibeli dengan harga fantastis.


Atas kejadian itu pemilik akun Ghozali Everday tersebut mengaku kaget dan tidak menyangka bahwa kegabutannya selfie selama 5 tahun secara istiqomah terbayar dengan cuan yang membagongkan. Tak cuma jadi sultan dadakan, bahkan hingga kini nama Ghozali Ghozalu banyak dicari dan diberitakan media nasional maupun internasional.

Lalu apa sih sebenarnya NFT itu ?

NFT merupakan aset digital yang mewakili barang berharga dengan nilai yang tak bisa ditukar atau digantikan. Tiap NFT mengandung catatan transaksi dalam blockchain yang berisi data penciptanya, harga, serta histori kepemilikannya.

Dalam istilah yang paling sederhana, NFT mengubah karya seni digital dan barang koleksi lainnya menjadi aset yang dapat diverifikasi dengan mudah dan diperdagangkan di blockchain. Imbalan NFT sangat besar karena investor atau kolektor menghabiskan banyak uang untuk memiliki versi gambar digital NFT.

Nah, buat kamu yang suka selfie saat ini bisa dijual loh. apalagi sambil pegang KTP ? :v banyak tuh yang mau :D

Posting Komentar untuk "SELFIE TERNYATA BISA BIKIN KAYA RAYA"

close