PROFIL BIODATA SAID NURMAGOMEDOV, PETARUNG DAGESTAN TETANGGA KHABIB

Nama besar Khabib Nurmagomedov di panggung UFC memang tak tergantikan. 29 Kali menang dan tak pernah kalah adalah rekor yang fantastis dan sulit untuk disamai petarung lain. Karena itulah Khabib menjadi ikon tersendiri didunia olahraga baku hantam. Selain bikin nama Rusia menjadi terkenal, pria yang sudah pensiun dari UFC karena janjinya sama Sang Ibu membuat kampung halamannya yang berada di pelosok Dagestan menjadi disegani oleh petarung lainnya.


Bahkan ini ada satu nama jagoan kelas bantam yang bernama Said Nurmagomedov juga ditakuti oleh lawannya. Namun ternyata Said tidak punya ikatan darah mesikipun namannya sama-sama bermarga Nurmagomedov. Khabib sendiri menyatakan hal itu bahwa mereka hanya teman baik dengan Said dan mengatakan bahwa petarung yang wajahnya mirip Justin Gaetjhe ini merupakan talenta luar biasa yang akan bersinar di UFC.

Said kembali dijadwalkan bertarung dengan seorang jagoan asal Amerika bernama Cody Staman. Keduanya sama-sama pegulat yang akan mempertaruhkan gulatnya untuk menunjukkan gulat mana yang terbaik. Bahkan Cody sendiri yang mengakui nama besar Said mengatakan bahwa dia siap berduel dibawah mengingat lawan yang dihadapinya kini adalah seorang pria Dagestan.

Said yang tak peduli dengan anggapan orang lebih memilih untuk mencari nama besarnya sendiri. Petarung yang sangat bangga karena masih satu wilayah dengan legenda UFC kelas Lighweight tersebut akan menggunakan segala kemamuannya untuk membuktikan bahwa dia tak cuma gulat saja, namun Kickboxing juga ahli.

Akhirnya di UFC 270 Said menunjukkan bahwa dia sangat mandiri tanpa mengandalkan nama besar klan Nurmagomedov dengan mengalahkan Cody tidak sampai 1 menit melalui submisi. Submission (guillotine choke) dironde pertama.

Karir UFC :
Said Nurmagomedov menandatangani kontrak dengan UFC pada tahun 2018 melakukan debut promosionalnya pada 14 Juli 2018 di UFC Fight Night 133 melawan Justin Scoggins.[16] Ini adalah pertarungan pertamanya dan, sejauh ini, hanya di kelas terbang. Mereka mulai dengan melakukan tendangan, sebelum melakukan aksi mogok, di mana Said sempat dirobohkan secara singkat. Setelah bolak-balik di ronde kedua, Nurmagomedov melakukan takedown di ronde ketiga. Dia memenangkan keputusan split.

Nurmagomedov selanjutnya menghadapi Ricardo Ramos pada 2 Februari 2019 di UFC Fight Night 144.  Setelah tendangan berputar ke belakang dan tendangan tinggi, Nurmagomedov melanjutkan dengan pukulan, memenangkan pertarungan dengan TKO di ronde pertama. 

Berikut Profil Biodata Said Nurmagomedov :

Nama             : Said Nurmagomedov
Lahir              : April 5, 1992 (age 29)
                         Makhachkala, Dagestan, Russia
Native name Саид Нурмагомедов
Other names connor mcchicken
Height       : 5 ft 8 in (1.73 m)[1]
Weight       : 135 lb (61 kg; 9 st 9 lb)
Division        : Featherweight (2009–2013)
Bantamweight : (2014–present)
Reach         : 70 in (178 cm)[2]
Stance        : Orthodox
Fighting out of Makhachkala, Russia
Team         : DagFighter[3]
Years active 2009–present

Rekor MMA :
Total 17
Wins 15
By knockout 4
By submission 4
By decision 7
Losses 2
By decision 2

No comments for "PROFIL BIODATA SAID NURMAGOMEDOV, PETARUNG DAGESTAN TETANGGA KHABIB"