PROFIL BIODATA ROBERT "THE REAPER" WHITTAKER MMA

Setiap divisi di UFC ada rajanya, dan diatas raja pasti ada petarung lain yang menginginkan untuk menggantikan tahta itu. Salah satu dari mantan raja kelas menengah atau middle weigh adalah Robert "The Reaper" Whittaker. Pria Australia yang kini tengah menjadi penantang nomor 1 untuk merebut kembali sabuk juaranya.

Whittaker dikalahkan oleh Adesanya pada UFC 243, semua itu terjadi dengan cepat saat petarung yang pernah mengalahkan Yoel Romero itu menyerang dia lupa akan pertahanan sehingga kepalanya terkena hantaman dari Adesanya. Whittaker pun akhirnya tumbang dan dihabisi oleh Adesannya dengan hammer fish.

Sejak kekalahannya dengan petarung berdarah Afrika, The Reaper tak terkalahkan dalam beberapa duelnya. Bahkan pria yang humoris diluar oktagon itu menghabisi seorang petarung yang pernah hampir meng-KO Adesanya, Gasteleum.

Kini Whittaker mendapatkan kembali jadwalnya untuk membalas kekalahan pada pertemuan pertamanya dengan Adesanya pada UFC 271. Kembalinya Whittaker ke jalur penantang nomor 1 adalah tak lepas dari tekadnya untuk menjadi jawara sebelum dia pensiun, hal ini dikarenakan semakin banyaknya petarung-petarung muda mengerikan yang siap menjadi ancaman.


Pada tahun 2012, pelatih Whittaker, Henry Perez, memasukkannya ke depan untuk seri pertama The Ultimate Fighter: The Smashes, yang mengadu tim yang terdiri dari delapan orang Australia melawan tim yang terdiri dari delapan orang dari Inggris, dan dia terpilih sebagai salah satu anggota pemeran.

Dalam pertarungan pertamanya di acara itu, Whittaker melawan Luke Newman. Whittaker mendaratkan pukulan flush di dagu Newman setelah 19 detik, membuatnya pingsan selama beberapa menit. Kemenangan itu memindahkannya ke babak semifinal.[ Knockout juga membuat Whittaker mendapatkan tambahan $25.000 untuk "Knockout of the Season".

Profil Biodata Robert Whittaker :

Kelahiran    : 20 Desember 1990 (usia 31 tahun), Middlemore Hospital, Auckland, Selandia Baru

Tinggi         : 1,8 m

Berat           : 84 kg

Pasangan     : Sofia Whittaker (m. 2014)

Reach          : 73 in (185 cm)

Orang tua    : Jack Whittaker

Seni bela diri: Seni bela diri campuran, Tinju, Gulat, Jiu-jitsu Brasil, Karate, Hapkido

Posting Komentar untuk "PROFIL BIODATA ROBERT "THE REAPER" WHITTAKER MMA"

close