PROFIL BIODATA GUS FUAD PLERED KYAI MILENIAL

Sekarang banyak bermunculan Gus-Gus yang memang mempunyai ilmu mumpuni untuk dibagikan dengan masyarakat, sebut saja Gus Baha, Gus Kautsar, Gus Reza dan lainnya. Namun ada satu lagi Gus yang dari Yogyakarta dan beliau aktif untuk mensyiarkan agama lewat media Youtube yaitu Gus Fuad Plered.

Gus Fuad yang sering kita lihat di channel beliau yaitu Gus Fuad Channel merupakan seorang Gus yang lahir di “Kampung Santri ” Wonokromo, Yogyakarta. 

Ayah beliau Haji  Ahmad Abdul  Bakdi  berdarah Kyai Abdurrouf Wonokoromo (keturunan Sunan Ampel  dari  jalur Sunan  Bonang). Sedangkan  ibunya, Siti Muyassarotul Maqosid adalah keturunan Kyai Nuriman  Mlangi (cikal-bakal kampung santri Mlangi) dari jalur ayah (Kyai Sangidu Wonokromo/Mlangi)  dan  dari jalur  ibu keturunan Kyai Cholil Wonokromo, klan yang juga banyak melahirkan  pondok  pesantren.

Sejak beliau dalam kandungan sudah diberi gelar Kyai oleh seorang ulama asal Banten yaitu Dimyati Banten (mursyid paling senior untuk 7 aliran tarekat). 

Gus Fuad selain dikenal sebagai pendakwah juga aktif  dalam kegaiatan pelukis, penyair, musisi, dan pendidik yang  aktif  mengedukasi remaja.

Pengasuh Pondok  Pesantren Tradisional  Roudlotul Fatihah di Plered, Bantul, Yogyakarta ini kerap membuat konten-konten berani yang tegas bicara kondisi nasional sekarang, terlebih saat kasus Habib Bahar VS Habib Kribo yang menghebohkan jagat perhabiban saat ini.


Pria kelahiran Yogyakarta, 8 Oktober  1970  ini juga dikenal  sebagai  K.H. Muhammad  Fuad Riyadi juga tak sungkan untuk bicara kebenaran yang menurut beliau harus disampaikan tak peduli dengan resikonya.

Masa Kecil Gus Fuad :

Pada saat masih kecil Gus Fuad sudah menempuh pendidikannya di beberapa kyai yang ahli dibidangnya, beliau adalah  Kyai  Abdul Basith,  Kyai Muhammad  Busyro, Kyai  Abdul  Mukti, K.H. Abdul Muchith (ulama fikih tempat rujukan para ulama  Jawa)  dan  K.H. Khatib.  Semuanya  di lingkaran  “desa – Kyai ”Wonokromo  dan Jejeran, Bantul. Beliau juga secara  khusus  mengaji ilmu pada  ulama khos  Abuya  Dimyati, Pandeglang, Banten ,   Jawa   Barat yang  dalam  pertalian  kekerabatan masih uwaknya.  Abuya  Dimyati pula yang mengijazahi Gus Fuad menjadi  seorang  Kyai untuk  mengajar  ngaji.

Berikut Profil Biodata Gus Fuad Plered :

Nama Lengkap      : K.H. Muhammad  Fuad Riyadi

Nama Tenar           : Gus Fuad

TTL                        : Yogyakarta, 8 Oktober  1970

Ayah                       : Haji  Ahmad Abdul  Bakdi

Ibu                          : Siti Muyassarotul Maqosid

Posting Komentar untuk "PROFIL BIODATA GUS FUAD PLERED KYAI MILENIAL"

close