PROFIL BIODATA STEPHEN "WONDERBOY" THOMPSON MMA

Ufc Fight Night 199 akan mengadakan hajatan yang tak kalah serunya dengan Ufc 269 kemarin karena di penghujung tahun 2021 ini Ufc coba menyajikan pertarung-pertarungan seru yang mempertemukan banyak petarung yang lagi on fire, diantaranya ada the black beast yaitu Derrick Lewis dan pendatang baru yang dikenal karena knock out powernya yaitu Daukasus.

Selain kedua petarung Heavyweight tersebut, ada pertarungan co main event yang juga lagi panas-panasnya yaitu antara Belal Muhammad siap baku hantam dengan si Wonder boy Stephen Thompson. Kedua petarung welter ini sama-sama ingin naik kelas karena dipertarungan terakhirnya masing-masing menelan hasil yang pahit.

Belal adalah salah satu petarung yang mempunyai skill grapling keren, tarung atasnya juga gak kalah kuatnya sehingga beberapa kali dia menang knock out. Sementara itu Thompson dikenal sebagai petarung atas dengan skill karatenya yang luar biasa. Kali ini kita akan bahas si Wonderboy tersebut yang digadang-gadang sebagai orang yang mampu menghentikan Kamaru Usman, namun nyatanya kalah oleh Burn, berikut profilnya.

Stephen Randall Thompson (lahir 11 Februari 1983) adalah seorang seniman dan model bela diri campuran profesional Amerika. Thompson saat ini bersaing di divisi kelas welter untuk Ultimate Fighting Championship (UFC). Dia adalah mantan kickboxer kontak penuh dan tak terkalahkan melalui 37 pertandingan kickboxing amatir dan 20 profesional.


Thompson secara luas dianggap sebagai salah satu striker paling berprestasi dalam sejarah UFC. Dia telah berlatih dengan mantan Juara Kelas Welter dan Kelas Menengah UFC Georges St-Pierre dan saat ini berlatih dengan mantan Juara Kelas Menengah UFC Chris Weidman. Thompson dikenal luas sebagai pejuang yang baik dan penuh hormat. Pada 9 Agustus 2021, ia berada di peringkat 5 kelas welter UFC.

Thompson diperkirakan akan menghadapi Justin Edwards pada 4 Februari 2012, di UFC 143, menggantikan Mike Stumpf yang cedera. Namun, Edwards terpaksa keluar karena cedera dan digantikan oleh Dan Stittgen. Thompson memenangkan pertarungan melalui KO di ronde pertama setelah mendaratkan tendangan flush head. Untuk penampilannya, Thompson dianugerahi penghargaan Knockout of the Night.

Thompson kalah dari Matt Brown pada 21 April 2012, di UFC 145 melalui keputusan bulat (30-27, 29-27, dan 30-27).

Thompson diperkirakan akan menghadapi Besam Yousef pada 17 November 2012, di UFC 154.[22] Namun, Thompson terpaksa keluar dari pertarungan karena cedera lutut dan digantikan oleh Matthew Riddle.

Hingga kini Thompson masih bertengger di posisi atas kontender Welterweight sehingga nama-nama besar seperti Khamzat pernah menantangnya untuk mendapatkan tempat di top 5 kontender namun tantangan itu tak pernah dibalas Thompson.

Berikut Profil Biodata Stephen "Wonderboy" Thompson :

Full Name              : Stephen Randall Thompson

Born                        : February 11, 1983 (age 38)

                                 Simpsonville, South Carolina, U.S.

Nickname(s)        : Wonderboy

Nationality        : American

Height                 : 6 ft 0 in (1.83 m)

Weight                 : 170 lb (77 kg; 12 st 2 lb)

Division                 : Welterweight

Reach                 : 75 in (191 cm)[1]

Style                  : Kickboxing

Fighting out of : Simpsonville, South Carolina, U.S.

Team                 : Upstate Karate

Pitch                        : Black MMA

Serra-Longo            : Fight Team[2]

Trainer                 : Ray Thompson

                                  Carlos Machado

Rank               : 5th degree black belt in Tetsushin-ryū Kempo[3][4]

                                1st degree black belt in Jujutsu[4]

                                 Black belt in American Kickboxing[3]

                                 Brown belt in Brazilian Jiu-Jitsu under Carlos Machado[5]

Years active          2010–present (MMA)

MMA Record :

Total 22

Wins 16

By knockout 7

By submission 1

By decision 8

Losses 5

By knockout 1

By decision 4

Draws 1

Posting Komentar untuk "PROFIL BIODATA STEPHEN "WONDERBOY" THOMPSON MMA"

close