PROFIL BIODATA CAK PERCIL, PELAWAK JAWA TIMUR

Salah satu seniman Jawa yang saat ini tengah naik daun adalah Cak Percil, persona pelawak Jawa yang punya aura Abah Kirun ini berasal dari Banyuwangi. Darah seni mengalir dalam tubuh pemilik nama asli Deni Afriandi tersebut.



Ibunda dari Deni adalah seorang pesinden kesenian Janger tersohor di Banyuwangi. Sejak TK Cak Percil memang sudah menimba ilmu di depot Seni Kirun, salah satu legenda pelawak kondang asal Jawa Timur dan heboh pada masanya.

Setelah merasa cukup ilmunya akhirnya Cak Percil mencoba mendirikan sendiri grup lawak bernama Guyon Maton di Blitar Jawa Timur. Karena itulah kemudian dia dikenal hingga akhirnya berhasil masuk ke dunia pertelevisian yaitu dengan mengisi acara Ndoro Bei yang tayang di JTV bahkan INTV.

Tak hanya disitu saja, Cak Percil bahkan sempat diundang untuk menjadi bintang tamu di acara Sule Ini Talkshow di nett TV. Kemudian dia menikahi seorang Deni Kristiani yang pada saat itu namanya juga tenar sebagai sinden di Jawa Timur.

Sejak saat itu bersama sang istri dia merintis kelompok seni Campursari Ndoro Bei Cak Percil Cs dan manajemen kecil GM Record Cak Percil. Selanjutnya Pada Tahun 2016, kemudian menggqnti nama kelompok seni campursari nya menjadi Campursari Guyon Maton Cak Percil Cs ia juga memiliki banyak penggemar yang kemudian mendeklarasikan dirinya dengan nama Peye Mania Nusantara.

Nah, di tahun 2018 lalu ganti nama lagi dan menggandeng Cak Yudho hingga akhirnya grup ini resmi bubar dan kini Cak Percil bikin Channel sendiri dengan nama Cak Percil Real.

Berikut ini adalah Profil Biodata Cak Percil :

Nama asli                    : Deni Afriandi

Nama panggung          : Cak Percil

Tempat/Tanggal Lahir : 6 Juni 1985, Banyuwangi, Jawa Timur, Indonesia

Pekerjaan                    : komedian, Pelawak

Pasangan                     : Deni Kristiani (2013-Sekarang)

Anak                            : Bimo Alsudaes (Tiri)

Orang tua                     : Puji Astutik

No comments for "PROFIL BIODATA CAK PERCIL, PELAWAK JAWA TIMUR"