PROFIL BIODATA CHARLES "DO BRONX" OLIVEIRA, PENGGANTI KHABIB JUARA UFC LIGHTWEIGHT

Siapa yang menyangka bahwa seorang Oliveira yang tak terkenal itu kini menduduki kursi juara kelas Lightweight, kelas terganas yang dipenuhi dengan bintang-bintang petarung elit dunia. Sebelumnya pemilik nama panggilan Do Bronx itu hanyalah seorang petarung kelas ringan biasa yang sesekali menang dan sesekali kalah, namun namanya mencuat seusai berhasil menumbangkan fighter elit bernama Tony Ferguson.

Yah, Tony memang tak seganas dulu waktu usianya masih prima, namun sampai saat ini dia masih ditakuti oleh petarung lain di kelas yang sama sebelum akhirnya babak belur oleh Justin Gaetjhe. Oliveira yang sudah membidik title shot setelah Khabib pensiun tampil menggila usai menyikat Kevin Lee, setelah itu dia balik lagi untuk mematahkan lengan seorang monster "ompong" Tony Ferguson.

Siapa sangka rezeki menaungi pria yang lahir di Sao Paulo Brazil ini, setelah kemenangannya lawan El Cucuy dia makin tenar hingga Dana White mempertemukannya dengan seorang "anak kemarin sore" untuk perebutan sabuk juara.

Pertarungan mengerikan pun terjadi, di ronde awal low kick oliveira berhasil masuk membuat Chandler kelimpungan, dia bangkit lagi kemudian sempat mendapatkan wajah petarung Brasil tersebut. Tembakan takwdown dilancarkan Oliveira hingga berhasil menjatuhkan mantan juara Bellator tersebut, namun akhirnya kepala Oliveira berhasil dikempit oleh ketek Chandler, tetapi bukan Do Bronx namanya kalau gak bisa lepas dari kempitan maut itu hingga akhirnya Oliveira sempat mendapatkan posisi cekikan yang hampir menghabisi Chandler, keduanya bertarung sampai babak pertama usai.

Memasuki ronde kedua gantian Oliveira yang memborbardir Chandler dengan skill Strikingnya hingga berakhir dengan masuknya left hook yang membuat calon anak emas Dana White itu sempoyongan. Tak mau membiarkan lawannya pulih Do Bronx kembali menghujani wajah Chandler dengan pukulan telak bertubi-tubi hingga akhirnya Wasit menghentikan pertarungan untuk menyelamatkan nyawa petarung Amerika tersebut.

Charles Oliveira pun akhirnya berhak menyandang sabuk juara setelah 11 tahun berjuang dan menantikan kesempatan tersebut. Kini juara Lighweight sudah tak kosong lagi sepeninggal pensiunnya Si Elang Khabib Nurmagomedov, namun ini baru awal saja Olievera menabuh genderang perang karena kontender lainnya tak akan tinggal diam untuk merebut singgasana itu, sebut saja Poirier, Gaetjhe, Connor, Dariush, bahkan Islam Makacev yang langsung bilang di twitter " tolong jagain sabuk juaraku kawan, tunggu saatnya saya akan mengambilnya darimu".

Berikut Profil Biodata Charles Oliveira :

Nama Lengkap           : Charles Oliveira da Silva[1]
TTL                            : October 17, 1989 (age 31)
                                     Guarujá, São Paulo, Brazil
Julukan                       : Do Bronx
Height                         : 5 ft 10 in (178 cm)
Weight                         : 155 lb (70 kg; 11.1 st)
Division                       : Featherweight (2012–2016)
Lightweight                 : (2008–2011), (2017–present)
                                        Welterweight (2008)
Reach                          : 74 in (190 cm)[2]
Fighting out of            : São Paulo, Brazil
Team                           : Chute Boxe Diego Lima (2018–present)[3]
Macaco Gold Team     : (2008–2018)
Trainer                         : Diego Lima and Jorge Patino
Rank                            : 3rd degree black belt in Brazilian Jiu-Jitsu under Ericson Cardoso and Jorge "Macaco" Patino[4][5]
Years active                 : 2008–present


Mixed martial arts record
Total    40
Wins    31
By knockout    9
By submission    19
By decision    3
Losses    8
By knockout    4
By submission    3
By decision    1
No contests    1

Untuk yang belum tau sejarahnya , Oliveira sendiri lahir di Guaruja, Sao Paulo, Brasil, pada 17 Oktober 1989. Ia mulai melakukan latihan bela diri khas kampung halamannya, Brazilian Jiu-jitsu, saat berusia 12 tahun.


Pada 2003, Oliveira memenangkan gelar pertamanya sebagai seorang sabuk putih. Tujuh tahun kemudian, ia dianugerahi sabuk hitam di bawah Ericson Cardoso dan Jorge Patino.


Oliveira memulai karier di level amatir pada 3 November 2007, kemudian di tahun 2008 dia debut MMA pertama di promotor Predator FC, setelah itu di tahun 2010 dia debut UFC dan memenangkan 12 pertandingan berturut-turut, sempat mengalami masa keterpurukan hingga dia kembali bangkit dan meraih 6 kemenangan hingga dilirik Dana untuk Title Shot.

Posting Komentar untuk "PROFIL BIODATA CHARLES "DO BRONX" OLIVEIRA, PENGGANTI KHABIB JUARA UFC LIGHTWEIGHT"

close