PROFIL BIODATA GUS MUHDLOR BUPATI SIDOARJO PERIODE 2021 - 2024

Gus Muhdlor adalah putra keenam dari tokoh besar NU KH Agoes Ali Masyhuri atau Gus Ali, yang sekaligus Pengasuh Pondok Pesantren Bumi Shalawat di Lebo - Sidoarjo. 

Sebelum pencalonan Gus Muhdlor atau yang dikenal dengan GM ini banyak warga yang belum tahu bahwa salah satu tokoh muda Sidoarjo ini mempunyai potensi besar menjadi pemimpin karena dari track recordnya bisa kita baca arah pemikiran beliau kemana.


 Karena selain menjadi Direktur Pendidikan Yayasan Bumi Shalawat Progresif ( 2012 – sekarang), GM juga ternyata CEO dari Sido Resik yang merupakan organisasi anak milennial yang bergerak dibidang sosial untuk membangun Sidoarjo lebih bersih dan maju.

Ada kisah menarik dari Guru-Guru Gus Muhdlor saat diwawancarai oleh media tentang sejarah GM waktu masih sekolah dan menjadi peserta didik di SMA N 4 Sidoarjo. Banyak Guru-Guru yang berfikir bahwa GM ini adalah murid yang "nyeleneh" karena diketahui sering ketiduran waktu proses KBM berlangsung, namun anehnya setiap kali ditanya tentang materi yang diajarkan pada saat itu beliau dengan gayanya yang santai menerangkan panjang lebar sesuai dengan materinya.

Hal tersebut tak pelak membuat para guru merasa janggal dengan kebiasaan GM yang "tukang tidur" tapi bisa. Bahkan para Guru pernah membahasnya di sebuah rapat. Hingga suatu hari Gus Muhdlor coba dites pelajaran sejarah, seperti biasa dia ketiduran dan pas dibangunin ternyata memang dia menerangkan pelajaran dengan panjang lebar bahkan sempat beradu argumen dengan sang Guru.

Oleh karena itu, sebelum dilantik menjadi orang nomor 1 di Sidoarjo GM terlebih dahulu sowan ke Guru-Gurunya untuk meminta do'a restu dan berterima kasih atas ilmunya dan pendidikan yang telah diberikan meskipun dulu dia terkenal sebagai siswa tukang tidur dan bandel :D

GM menang pilkada bupati Sidoarjo dengan perolehan 40,4 persen suara mengungguli pasangan Bambang Haryo Soekartono dan Taufiqulbar mendapat 38,9 persen dan pasangan Kelana-Dwi Astutik memperoleh 20,7 persen suara.

Nama Lengkap        : H. Ahmad Muhdlor Ali, S.I.P

Nama Beken            : Gus Muhdlor / GM

Lahir                        : 11 Februari 1991 (umur 30)
                                   Sidoarjo, Jawa Timur
Kebangsaan              :  Indonesia
Alma mater               : Universitas Airlangga
Pekerjaan                  : Bupati Sidoarjo
Dikenal karena          : Bupati Sidoarjo
                                    Tokoh Nahdlatul Ulama

Posting Komentar untuk "PROFIL BIODATA GUS MUHDLOR BUPATI SIDOARJO PERIODE 2021 - 2024"

close