PROFIL BIODATA JOAN MIR, PEMBALAP SPANYOL YANG JUARAI MOTOGP 2020 HANYA DENGAN 1

Salah satu talenta motoGP yang sempat tak terlihat namanya namun akhirnya bisa mencapai juara yaitu Joan Mir. Pria kelahiran 1 September 1997 tersebut berasal dari Spanyol yang membawanya masuk dalam jajaran pembalap mengerikan karena Gen Spanyo dikenal memiliki pembalap hebat sepanjang sejarah, sebut saja Marc Marquez, Pedrosa, Espargo dan lain-lain.

Seperti yang kita ketahui bahwasanya terjadi persaingan ketat antar pembalap beda negara dan yang paling mencolok adalah antara Rider Spanyol dengan Italia. Sehingga dengan munculnya juara dunia baru dari negeri Matador menjadikan kebanggaan tersendiri bagi warga Spanyol selain kepada Marquez yang sudah jurdun beberapa kali.


Karir Joan Mir Mayrata :

Mir mempunyai catatan ngeri disaat usianya masih Kejuaraan Dunia Moto3 2017 dengan Leopard Racing. Mir menjadi juara dunia MotoGP 2020 Setelah melewati 7 podium dan 1 kemenangan di sepanjang musim 2020. Selanjutnya dia naik kelas di tahun 2018 ke Moto2 dengan Marc VDS Racing Team, setelah menandatangani kontrak empat tahun dengan tim dan HRC. 

Pada 2019 lalu pembalap 23 tahun tersebut mulai debutnya di MotoGP bersama Suzuki Ecstar dengan menandatangani kontrak selama 1 tahun dan kemudian diperpanjang hingga tahun 2022. Di 2020 Mir berhasil mengunci gelar juara dunia MotoGP setelah melewati 7 podium dan 1 kemenangan di sepanjang musim 2020

Posting Komentar untuk "PROFIL BIODATA JOAN MIR, PEMBALAP SPANYOL YANG JUARAI MOTOGP 2020 HANYA DENGAN 1 "

close