PROFIL BIODATA STIPE MIOCIC, JUARA UFC HEAVYWEIGHT YANG TIDAK DIANGGAP

Agustus 2020 MMA sedang panas-panasnya membahas seorang petarung mengerikan namun seorang pendiam atau lebih tepatnya disebut Silent Killer. Selain diikenal sebagai sosok petarung Heavyweight terkuat sejajar dengan Fedor Emilianenko yang mampu title defense sebanyak 3 kali, namun sosok Pria Amerika ini begitu low profile sehingga dia sama sekali nihil kontroversi dan membuat pasaran tarungnya berlangsung datar gak kayak Mc Gregor atau tukang drama lainnya.

Sabuk Heavyweight pertama diperolehnya dari hasil merampas dan mempermalukan seorang juara tak terkalahkan selama 5 tahun yang dielu-elukan rakyat Brasil, Fabricio Werdum. Tumbangnya Werdum dimalam itu membuat UFC panas karena sesegera mungkin mereka mencarikan lawan tanding yang bisa merebut sabuk juara dari Stipe.

 

Banyak nama-nama besar dipertemukan oleh UFC untuk mencundangi Stipe, sebut saja si Raja Strike Force yaitu Alistair Overeem dalam pertandingan title defense pertamanya di UFC 203 Overeem menumbangkan pria besar itu dengan kemenangan TKO. Setelah itu Stipe kembali title defense kedua melawan Junior Dos Santos petarung asal Brasil yang pernah mengalahkannya melalui Unanimous Decision, karena tak mau kembali kalah oleh keputusan juri, malam itu Stipe menghajar K.O Junior untuk semakin menunjukkan dominasinya dalam divisi paling mengerikan didunia tersebut.

Kemudian pada pertandingan mempertahankan gelar yang ketiga melawan sang rising star Francis Nggannou. Petarung asal Kamerun yang mempunyai julukan The Predator lebih menjual sehingga UFC mempromosikan habis-habisan dan ini berbanding terbalik dengan Stipe yang seakan diharapkan kalah dari Francis.

Lagi-lagi UFC dipencundangi Stipe dengan mengalahkan Francis secara telak melalui penilaian juri. Stipe menahan gempuran mengerikan dari Francis dengan kemampuan gulatnya yang bukan kaleng-kaleng sehingga sang rising star tidak dapat berbuat banyak untuk menjegal dominasi petarung yang tidak diunggulkan oleh UFC tersebut.

Barulah di pertarungan keempatnya Stipe dipertemukan dengan seorang Daniel Cormier yang punya style tarung gulat luar biasa dan sanggup dengan mudahnya meng-K.O Stipe di ronde pertama. Juara pun berhasil dirampas oleh DC yang semakin menenggelamkan nama Stipe sebagai mantan juara yang tak dianggap UFC.

 

Atas kemenangan ini DC berhasil menorehkan rekor fantastis bersama Mc Gregor dengan mengawinkan 2 sabuk juara Lightheavyweigh dan heavyweight. Kemudian DC melakukan pertarungan title defense pertamanya dengan mensubsimisi seorang top kontender ngeri lainnya bernama Derrick Lewis.

Mengetahui itu Stipe mengajukan tanding ulang alias remacth yang langsung ditolak oleh UFC dan pihak UFC, pertandingan Stipe vs DC 2 tidak lebih menarik dari pertandingan Brock Lesnar vs DC yang tengah digarap pihak UFC, namun setelah itu petaka buat UFC datang setelah Lesnar mengumumkan pensiunnya dari dunia UFC yang artinya Stipe vs DC 2 tak bisa dipungkiri lagi.

Di pertandingan yang mempertemukan 2 juara Heavyweight itu Stipe sama sekali tak berkutik dengan bantingan dan gulat dari DC hingga ronde ke 3. Namun di ronde terakhir sang pelatih Stipe memberikan motivasi lebih pada petarungnya itu untuk mengganti gaya tarung Stipe demi menghajar DC. Keinginan sang pelatih menunjukkan hasil, Stipe berkali-kali menghantam bagian hati DC dengan pukulan kerasnya sehingga DC untuk pertama kalinya tumbang secara jujur, sabuk pun kembali ke tangan "anak tiri" UFC tersebut.

Untuk kedua kalinya UFC kelimpungan memikirkan cara agar sabuk juara lepas dari si "tiri" dengan mengatur ulang jadwal Stipe VS DC 3 yang akan digelar 15 Agustus 2020. Kita akan melihat sejarah dua legenda UFC Heavyweight menunjukkan legacy-nya pada dunia bahwa dirinya petarung terbaik yang pernah ada di muka bumi.

Jika DC menang maka UFC akan tersenyum kecut dan kembali menunjukkan ketidaksukaannya pada Stipe. Namun, jika Stipe yang keluar sebagai pemenang dia pasti akan merengkuh sabuk juaranya itu lagi dan menyuruh pelatihnya yang memasangkan pada pinggangnya, hal serupa yang akan terulang dan mempermalukan Dana White sebagai Presiden UFC.

Berikut ini adalah Profil Biodata Stipe Miocic :

Nama Lengkap     : Stipe Miocic
TTL                      :
Euclid, Ohio, United States, August 19, 1982 (age 37)
Height                   : 6 ft 4 in (193 cm)[1]
Weight                  : 230.5 lb (104.6 kg; 16.46 st)[2]
Division                : Heavyweight
Reach                    : 80 in (203 cm)[1]
Style                      : Wrestling, Boxing
Stance                    : Orthodox
Fighting out of       : Independence, Ohio, United States
Team                      : Strong Style Fight Team[3]
Trainer                   :  Head coach: Marcus Marinelli
Boxing                  : Joe Delguyd, Alex Cooper
Wrestling              : NCAA Division I Wrestling[4]
Years active          : 2010–present

Rekor MMA         :
Total                      : 22
Wins                      : 19
By knockout          : 15
By decision            : 4
Losses                    : 3
By knockout           : 2
By decision             : 1
University               : AMA University
Trevecca Nazarene University
Website                    : stipemiocic.com 

No comments for "PROFIL BIODATA STIPE MIOCIC, JUARA UFC HEAVYWEIGHT YANG TIDAK DIANGGAP"