PROFIL BIODATA FABIO QUARTARARO, PEMBALAP GANTENG JUARA DUNIA MOTOGP

Dunia MOTOGP sekarang tengah heboh soal penampilan anak muda yang tadinya muncul dengan performa B aja kemudian melesat menjadi yang terdepan. Namanya Fabio Quartararo, Pembalap MotoGP kelahiran Nice, Prancis ini bisa dibilang mengejutkan dengan prestasinya di MotoGP 2020 ini, tumbangnya Marquez akibat laka yang menimpanya membuat anak muda yang bernaung di tim Satelit ini memacu start sekencang mungkin untuk merebut tahta juara MM93.

Pembalap kelahiran  20 April 1999 mengawali karirnya di Grand Prix, merengkuh gelar CEV Moto3 berturut-turut pada tahun 2013 dan 2014. Atas rekornya ini dia kemudian tertarik untuk naik ke MOTO 2 pada tahun 2017 lalu, namun disini dia tampil tidak memuaskan dengan hanya menempati posisi ke 7 dan paling apik posisi 6.

 

Barulah di tahun 2019 dia mulai gabung dengan Franco Morbidelli di tim satelit Yamaha yang baru dibuat, Petronas Yamaha SRT. Kendati bukan berasal dari tim utama, namun pertunjukan luar biasa yang dibuat olehnya menarik Yamaha untuk mengikatnya pada tahun 2021 untuk menggeser VR46.

Kita lihat saja perkembangan jurdun termuda ini dikemudian hari saat semua pembalap lainnya mulai panas, bisakah dia melawan Marquez dalam kondisi normal, ataukah dia selanjutnya yang menjadi raja dari MOTOGP yang mempunyai darah ITALIA ?

 

Berikut Biodata Fabio Quartararo :

Nama                    : Fabio Quartararo

Kebangsaan          : Perancis
Lahir                     :20 April 1999 (umur 21)
                               Nice, Prancis
Tim saat ini           : Petronas Yamaha SRT
 No. motor             : 20
Situs web               : FabioQuartararo.fr

Posting Komentar untuk "PROFIL BIODATA FABIO QUARTARARO, PEMBALAP GANTENG JUARA DUNIA MOTOGP"

close