PROFIL BIODATA JOHN KEI, TOKOH PEMUDA MALUKU YANG MENGHEBOHKAN DI TAHUN 2020

Jika kita bicara dunia kekerasan saat ini, maka yang muncul pertama kali adalah seorang pria bernama John Kei atau yang punya nama lengkap John Refra Kei. Dia sebenarnya merupakan tokoh pemuda dari Maluku, hal ini dikarenakan dia merupakan pendiri dari AMKEI (Angkatan Muda Kei) yaitu organisasi yang terbentuk pasca kerusuhan di Tual, Pulau Kei pada bulan Mei tahun 2000.

Lewat organisasi inilah kemudian nama John Kei mulai terkenal, selain mendirikan usaha di bidang jasa keamana, debt collector, ternyata ayah dari Melan Refra ini juga berhasrat menjadi orang yang punya nama besar di Jakarta sehinga harus bersaing dengan Basri Sangaji yang pada waktu itu juga mempunyai usaha di bidang yang sama.

Perseteruannya dengan Basri Sangaji mengakibatkan Semmy Kei, kakak dari John kehilangan nyawa pada waktu terjadi bentrok dua kelompok besar, karena inilah kemudian John Kei dikait-kaitkan dengan kematian Basri Sangaji yang pada waktu itu ditemukan tewas dengan luka parah.

Kemudian John juga ditangkap lantaran membunuh Tan Harry Tantono,  Direktur Sanex Stell Mandiri. Ia ditangkap pada tanggal 17 Februari 2012 oleh gabungan Subdit Umum dan Subdit Resmob Polda Metro Jaya Hotel C'One, Pulomas, Jakarta Timur.


Pada Desember 2019 John Kei mendapatkan keringanan hukuman sehinga dia bebas yang kemudian viral oleh video pengakuan tobatnya di acara Kick Andy.


Namun tak berlangsung lama rumahnya kembali digerebek oleh Polisi karena ditengarai sebagai otak penyerangan yang menyasar pamannya sendiri, Nus Kei.


2 Pentolan tokoh Kei terlibat bentrk dikarenakan uang jual tanah yang kabarnya masih belum merata. Kini John Kei terncam hukuman mati atau seumur hidup karena kejadian penyerangan yang menyebabkan orang meninggal dan luka parah direncakan oleh dirinya dan anak buah.


Berikut Profil John Kei :


Nama Lengkap              : John Refra Kein
TTL                               : Rabu, 10 September 1969, Tutrean, Pulau Kei, Maluku Utara
Nama Beken                  : John Kei
Anak                              : Melan Kei




Posting Komentar untuk "PROFIL BIODATA JOHN KEI, TOKOH PEMUDA MALUKU YANG MENGHEBOHKAN DI TAHUN 2020"

close