PROFIL BIODATA KIKI, RUNNER UP MASTERCHEF INDONESIA SEASON 11

Pemilik nama asli Rizkisyah Putra Singarimbun atau yang lebih akrab disapa Kiki meraih posisi Runner Up MasterChef Indonesia season 1 kini mendadak jadi sorotan dan banjir pujian Netizen. 

Netizen menilai bahwa Kiki yang pantas untuk mendapatkan juara 1 bukannya si Belinda. Kiki dan Belinda masuk Grand Final untuk bertanding memperebutkan gelar sang Juara MasterChef Indonesia dalam 3 ronde pertandingan.

Dari hasil 3 ronde penuh itu ternyata Belinda mengalahkan Kiki dengan hanya selisih 10 poin saja. Namun setelah itu malah nama Kiki yang banyak disebut Netizen sebagai juara sejatinya.

Profil Kiki 

Kiki atau Rizkisyah Putra Singarimbun atau Kiki berasal dari Medan, Sumatera Utara. Ia lahir pada 27 Desember 2000.

Ayahnya merupakan pengacara asal Medan, sementara ibunya adalah dari Sunda, Kiki anak sulung dari pasangan tersebut dan memiliki 3 adik perempuan.

Kehebatannya dalam dunia memasak didapatnya saat sekolah di SMKN 8 Medan dengan jurusan Tata Boga. 

Setelah lulus dia ambil bagian jadi Kitchen Helper di salah satu Kafe di Medan sehingga pengalamannya semakin bertambah didunia masak.

Sempat di larang oleh ibundanya dalam menekuni dunia chef, namun pada akhirnya sekarang Kiki membuktikan bahwa dia serius dengan pilihannya tersebut dan langsung didukung penuh.


Kiki sangat terinspirasi Juara Masterchef season 2 yaitu Desi Trisnawari sehingga dia memberanikan diri untuk ikut acara dan Chef Juna tersebut.

Berbekal pengalamannya menjadi kitchen helper dan terinspirasi dari sosok Desi Trisnawari yang berhasil jadi Juara MasterChef season 2, di tahun 2023 ia pun memilih ikut mendaftar sebagai peserta. 

Pas audisi, Kiki menyajikan Manok Cipera, yakni masakan khas Suku Karo. Cita rasa yang lezat membuat tiga juri langsung mengatan "yes" pada masakan Kiki dan membuatnya maju ke Galery. 

Banyak pihak menyayangkan atas kekalahan Kiki dari Belinda, bahkan belinda yang katanya juara itu pernah dibantuin Kiki saat memasak iga karena kesulitan memisahkan tulangnya.

BERIKUT INI ADALAH PROFIL BIODATA KIKI MASTERCHEF 11 :

Nama Lengkap                        : Rizkisyah Putra Singarimbun

Nama Panggilan                      : Kiki

Kota Asal                                 : Medan, Sumatra Utara

Usia                                          : 22 tahun

Profesi                                      : Pegawai Restoran

Agama                                      : Islam

Instagram                                  : @kiki.mci11


Posting Komentar untuk "PROFIL BIODATA KIKI, RUNNER UP MASTERCHEF INDONESIA SEASON 11"

close