PROFIL BIODATA NEO JAPAN, YOUTUBER ASAL LOMBOK DI JEPANG

Siapa yang tak mengenal Youtuber dengan kanal Neo Japan yang ternyata adalah warga Indonesia asli yang sedang bekerja dan kini hidup di Jepang. 

Pemilik nama asli Dian Kusuma ini adalah pria asal Lombok yang merantau ke Negeri Sakura Jepang untuk mengubah hidupnya dengan penuh semangat.

PERJALANAN KARIR NEO JAPAN

Dian Pertama kali datang ke Indonesia pada 2013, dalam benak orang mungkin sekarang hanya melihat bahwa kerja di Jepang itu enak, gajinya gede dan kerjannya gak berat, namun yang dirasakan oleh Dian waktu awal kerja di negerinya Doraemon ini sangat menantang dan bukan kaleng-kaleng.

Proses seleksi untuk berangkat ke Jepang saja sudah dilakukan dengan penuh perjuangan hingga akhirnya pria berkumis ini menjalani trial kerja di Jepang.

Kurangnya skill kerja dan juga mini bahasa membuatnya kerap dibully dan dicaci oleh teman-teman seniornya disana. Tak jarang Dian menangis karena beban berat yang sangat mengganggu jiwa dan raganya.

Namun semua dijalaninnya dengan penuh keiikhlasan hingga akhirnya dia mengenal gadis Jepang yang menjadi bakal calon istrinya.

MENIKAHI GADIS CANTIK JEPANG

Siapa yang mengira bahwa pemuda kurus berkulit sawo matang dengan skill bahasa Jepang yang minim itu akhirnya dikenalkan dengan seorang gadis Jepang bernama Harucan.

Harucan kemudian melihat kesungguhan pria Lombok itu dan mereka mulai dekat dalam beberapa waktu hingga Dian bertekad untuk meminangnya.

Tak mudah untuk mendapatkan hati gadis Jepang itu, bahkan orang tuanya pun sempat menolak. Namun dengan kegigihan seorang Dian Kusuma akhirnya Harucan dan keluarganya luluh juga hingga mereka akhirnya menikah.


SUKSES MENJADI YOUTUBER

Sebagai TKI di Jepang ternyata tak membuat kehidupan ekonomi pria Lombok itu membaik, bahkan selama beberapa waktu dia hanya mengandalkan hasil dari gaji istrinya karena kontrak Dian habis dan belum mendapatkan pekerjanaa.

Dian sempat putus asa terlebih ketika Harucan hamil, untuk persiapan proses persalinan membuat Dian berpikir keras bagaimana caranya untuk mempunyai biaya persalinan anak pertama mereka.

Akhirnya Dian berinisiatif untuk membuat Youtube dengan mengisi konten tentang vlog keseharian di Jepang, sebelum anaknya lahir ternyata rezeki mengalir deras dari Youtubemya yang viral.

Dian sangat bersyukur bisa memenuhi kebutuhan persalinan istrinya, kemudian Dian juga mendapatkan pekerjaan lagi di pabrik Jepang.

YOUTUBENYA VIRAL

Momen Idul Fitri 2023 Dian memboyong keluarga kecilnya ke Lombok untuk pulang kampung. Bersama si Ganteng Yusuf anak mereka yang lucu membuat orang tua Dian di kampung sangat bahagia.

Tak lupa membuat konten dan viral lagi dengan kebiasaan baru istrinya di Lombok hingga membuat Podcast Denny Sumargo mengundangnya.

Kini Subscriber Neo Japan sudah mencapai jutaan subs sehingga penghasilannya bisa memenuhi kehidupan keluarga Pria Lombok yang sukses hidup di Jepang tersebut.

PROFIL BIODATA NEO JAPAN DAN AGAMANYA

Nama lengkap                    : Dian Kusuma

Tanggal lahir                      : belum diketahui

Agama                                : Islam

Asal                                    : Lombok

Istri                                     : Harucan/Fatimah

Anak                                   : Yusuf

Channel                              : Neo Japan

Pekerjaan                            : TKI, YouTuber

Instagram: neojapan_

Nah, itulah biodata sekaligus profil Neo Japan yang sempat viral lantaran kisah hidupnya yang menginspirasi banyak orang.***

Posting Komentar untuk "PROFIL BIODATA NEO JAPAN, YOUTUBER ASAL LOMBOK DI JEPANG"

close