PROFIL BIODATA RIVAN NURMULKI, PEVOLI IDAMAN CIWI-CIWI

Voli Indonesia adalah cabang olahraga bola voli yang dimainkan di Indonesia. Olahraga ini cukup populer di Indonesia dan telah menghasilkan banyak prestasi di tingkat nasional maupun internasional.


Sejarah voli Indonesia dimulai pada tahun 1951 ketika dibentuklah Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) yang menjadi induk organisasi voli di Indonesia. Sejak saat itu, olahraga voli terus berkembang dan menjadi salah satu olahraga yang diunggulkan di Indonesia.

Voli Indonesia telah menghasilkan banyak prestasi di tingkat nasional maupun internasional. Beberapa di antaranya adalah juara Piala Asia, medali emas SEA Games, medali perak Asian Games, dan pernah lolos ke Olimpiade pada tahun 1984 di Los Angeles.

Selain prestasi di level timnas, voli Indonesia juga memiliki klub-klub yang cukup populer di Indonesia seperti Jakarta BNI 46, Jakarta Electric PLN, Surabaya Samator, Bandung Bank Sumsel Babel, dan lain sebagainya.

Saat ini, voli Indonesia terus berkembang dan mengalami perkembangan dalam hal pembinaan atlet dan infrastruktur olahraga voli di Indonesia.

RIVAN MAIN DI JEPANG DAN THAILAND

Sejak berkarir di dunia Voli ketika masih berusia 17 tahun, Pemuda kelahiran Jambi tersebut sudah menarik perhatian para pencari bakat Voli Nusantara sehingga Rivan ditarik di Surabaya Samator dan main untuk Timnas

Dengan mengandalkan pukulan keras dan tinggi yang ideal tersebut akhirnya Rivan bisa menembus Voli internasional dengan bermain di Jepang dan juga Thailand.

Kini Rivan main di Sea Games 2023 dan menjadi andalan bagi Timnas Voli putra Indonesia, mari kita doakan agar timnas kita berjaya.

Berikut ini adalah profil Rivan Nurmulki yang menjadi atlet bola voli Indonesia....

PROFIL BIODATA RIVAN NURMULKI

Nama lengkap                    : Rivan Nurmulki

Nama panggilan                 : Rivan

Tempat lahir                       : Bangko, Merangin, Jambi

Tanggal lahir                      : 16 Juli 1995

Agama                                : Islam

Akun IG                             : @rivannurmulki

Tinggi                                 : 196 cm (6 ft 5 in)

Berat                                   : 80 kg (180 pon)

klub                                     : VC Nagano Tridentt

Posting Komentar untuk "PROFIL BIODATA RIVAN NURMULKI, PEVOLI IDAMAN CIWI-CIWI"

close