PROFIL BIODATA ALEXA GRASSO JUARA UFC FLYWEIGHT CEWEK

Moment UFC 285 banyak sekali kejutan-kejutan yang membuat gempar jagat pergelutan internasonal MMA. Dimana Jon Jones berhasil menghabisi seorang jagoan Muda Cyril Gane dan berhasil menjadi juara kelas berat setelah mangkir 3 tahun lamanya untuk naik kelas.


Sementara itu, Valentina Shevchenko yang merupakan juara kelas terbang cewek di UFC terlihat sangat pede akan mempertahankan sabuknya dari rebutan seorang petarung cantik asal Meksiko yang bernama Alexa Grasso.

Alexa Grasso memiliki tubuh dan wajah yang ideal untuk seorang model, selain karena parasnya yang cantik, Alexa ternyata juga dikenal sebagai sosok menyeramkan karena skill gulatnya yang begitu mendominasi, alhasil petarung lain enggan ambil resiko hingga dia yang dari posisi 6 bisa langsung mendapatkan kesempatan untuk perebutan gelar.

Punya nama lengkap Karen Alexa Grasso Montes (lahir 9 Agustus 1993) adalah seniman bela diri campuran Meksiko yang berkompetisi di divisi kelas terbang Ultimate Fighting Championship (UFC), di mana dia adalah Juara Kelas Terbang Wanita UFC saat ini. Dia juga seorang analis UFC untuk UFC Español untuk siaran Spanyol.

Awal Karir
Grasso melakukan debut MMA profesionalnya pada Desember 2012 di negara asalnya Meksiko. Selama delapan belas bulan pertama karirnya, dia mengumpulkan rekor tak terkalahkan dengan 5 kemenangan (3 TKO, 2 keputusan) dan 0 kekalahan.

Masuk UFC

Pada 11 Agustus 2016, diumumkan bahwa Grasso telah menandatangani kontrak dengan Ultimate Fighting Championship (UFC). Dia menghadapi Heather Jo Clark pada 5 November 2016 di The Ultimate Fighter Latin America 3 Finale: dos Anjos vs. Ferguson di Mexico City, Mexico. Dia memenangkan pertarungan dengan keputusan bulat.

Grasso selanjutnya menghadapi Felice Herrig pada 4 Februari 2017 di UFC Fight Night 104.[12] Dia kalah dalam pertarungan dengan keputusan bulat, menandai kekalahan pertama dalam karir profesionalnya.


Juara UFC Flyweight

Salah satu gebrakan yang dibuatnya dalam UFC 285 Jon Jones VS Cyril Gane adalah bahwa dia berhasil mengalahkan Valentina dengan sangat cantik, padahal sebelumnya gak ada yang bisa mengalahkan Valentina seperti itu.

Kemenangannya diganjar bonus kemenangan luar biasa 50 k Dollar sekaligus melengkapi juara dunia asal Meksiko di UFC sekarang, Yair Rodrigues, Brandon, dan Grasso yang membuat publik Meksiko sumringah.

PROFIL BIODATA ALEXA GRASSO

Nama Lengkap               : Karen Alexa Grasso Montes[1]
Lahir                               : August 9, 1993 (age 29)
Tempat                            : Guadalajara, Jalisco, Mexico
Height                         : 5 ft 5 in (1.65 m)
Weight                        : 125 lb (57 kg; 8.9 st)
Division                         : Strawweight (2012–2020)
                                        : Flyweight (2020–present)[2]
Reach                         : 66 in (168 cm)[3]
Style                         : Boxing, BJJ
Team                         : Lobo Gym
Rank                         : Purple belt in Brazilian Jiu-Jitsu[4]
Years active                 : 2012–present

Mixed martial arts record
Total 19
Wins 16
By knockout 4
By submission 2
By decision 10
Losses 3
By submission 1
By decision 2

Posting Komentar untuk "PROFIL BIODATA ALEXA GRASSO JUARA UFC FLYWEIGHT CEWEK "

close