PROFIL BIODATA KHUSEIN ASKHABOV, PETARUNG RUSIA DI UFC

Khusein Askhabov adalah seorang petarung asal Chechnya, saudaranya yang juga seorang petarung bernama Khasan Askhabov. Sebelum masuk UFC, Khusein adalah juara kelas bulu dan bantam pada World Warriors Fighting Championship (WWFC).

Kedatangannya di UFC sempat tertunda dikarenakan lawannya tidak mau dipertemukan pada saat Dana White COntender, hingga akhirnya dia dipertemukan dengan petarung bernama Emmers. 

Ekspektasi kedatangan petarung asal Checnya tersebut dianggap berlebihan karena mengatakan bahwa Khusein dengan rekornya yang 23:0 tersebut digadang-gadang akan menjadi ancaman bagi Volkanovski dan kontender lainnya dikelas bulu.

Tet, tibalah hari H pembuktian Khusein di UFC saat melakoni debutnya dengan melawan Emmers, petarung asal California tersebut menjadi ujian awal didebut Khusein.


Setelah bertarung 3 ronde akhirnya Khusein dinyatakan kalah secara angka. Terlihat memang dalam pertarungannya pemilik rekor yang sudah ternoda tersebut lebih sering melepaskan tendangan sia-sia sehingga staminanya habis, ketika diajak tarung bawah akhirnya dia kena banyak pukulan.

Tapi apapun hasil debutnya Khusein tetaplah pemenang 23 pertarungan, dia tetap berbahaya dan bisa saja setelah kekalahannya dia berubah menjadi lebih mnengerikan layaknya Islam Makachev yang juga kalah pada debut UFCnya dulu, kini menjelma menjadi juara kelas ringan.


Berikut Profil Biodata Khusein Askhabov :

Rekor                         : 23-1-0
Nama                         : Khusein Askhabov
Gelar                          : Khusein "Nohcho" Askhabov
FIGHTER DETAILS
Debut                         : February 18, 2023 in UFC
Weight Class              : Featherweight | Last Weigh-In: 146.0 lbs
Affiliation                  : Tiger Muay Thai
Height                        : 5'8" (173cm) | Reach: N/A
Career Disclosed Earnings : $0 USD
Born                           : Grozny (Chechnya)
Fighting out of           : South Florida
Head Coach                : Magomed Khamzaev
Other Coaches            : N/A

Posting Komentar untuk "PROFIL BIODATA KHUSEIN ASKHABOV, PETARUNG RUSIA DI UFC"

close