PROFIL BIODATA PEMILIK INDOMARET ANTONY SALIM

Salah satu toko yang menguasai Indonesia saat ini adalah retail bernama Indomaret. Meskipun kadang saya sendiri tidak setuju dengan keberadaan retail yang menjamur sampai pelosok ini, namun tidak dipungkiri bahwa dengan adanya perusahaan ini juga bisa mengangkat ekonomi dengan menyediakan lapangan pekerjaan.


Adalah Antony Salim, pengusaha yang mendapatkan predikat pria terkaya di Indonesia dengan 133 triliun rupiah. Owner dari Salim Grup ini adalah pemilik dari PT. Indomarco Prismatama yang juga anak perusahaan Indofood yang bergerak di bidang pabrik Indomie hingga menjadi raja bagi peredaran mie instan didunia.

Untuk menjadi seorang konglomerat yang seperti Antony Salim ini dibutuhkan keuletan, kecerdasan, dan tentunya inovasi yang berani karena Indomaret sendiri adalah hasil tak sengaja dari idenya untuk memenuhi kebutuhan para karyawannya sendiri, eh ternyataa jadi besar juga akhirnya.

Kini lebih dari 16.000 toko yang tersebar hampir di seluruh Indonesia yang menjadikan asetnya berada dimana-mana, bahkan sekarang ada di Hongkong juga, Singapura, bahkan mie instannya yang sangat terkenal hingga sampai Afrika dan disukai oleh warga disana.


Sebagai seorang pengusaha tentunya salah satu tokoh "Naga Sembilan" ini sudah merasakan asam garam dunia bisnis. Taipan kelahiran Kudus 25 Oktober 1949 ini pernah berhutang 55 triliun untuk menyelamatkan perusahaannya.

Alhasil beberapa anak usahanya dijual. diantaranya :PT Indocement Tunggal Perkasa, PT BCA, dan PT Indomobil Sukses Nasional 

Posting Komentar untuk "PROFIL BIODATA PEMILIK INDOMARET ANTONY SALIM"

close