PROFIL BIODATA PABLO GAVI, PEMAIN BOLA GANTENG DAN AGAMANYA

Cewek nonton bola pasti ada maunya, gak bisanya kaum hawa tersebut nonton olah raga yang lari-larian memperebutkan 1 bola se-lapangan. Karena yang kita tahu bahwa cewek itu penggemar drakor-drakor gitu, setelah ditelisik ternyata memang cewek suka bola itu karena kepingin melihat pemainnya yang ganteng-ganteng.


Sebut saja sekarang yang terkenal adalah Pablo Gavi, pemain muda Barcelona dan Timnas Spanyol ini memang digadrungi oleh para cewek-cewek, jangankan penonton biasa, bahkan seorang putri kerajaan saja juga mengoidolakannya, dia adalah Putri Leonor.

AWAL KARIR GAVI :

Gavi lahir di Los Palacios y Villafranca, Andalusia. Ia memulai karirnya di La Liara Balompié, sebuah klub di kota kelahirannya, di mana ia menghabiskan dua tahun, antara 2010 dan 2012. Setelah itu ia masuk akadmi Real Betis dengan mencetak 95 gol untuk tim mudanya.

Di tahun 2015 kemudian dia dikontrak Barcelona, barulah di tahun 2019 dia naik ke Barcelona B dengan menunjukkan bakatnya dalam kemenangan kandang 6-0 dari L'Hospitalet, masuk sebagai pengganti Nico González pada menit ke-77. Dia membuat start pertamanya untuk Barça B pada 14 Maret berikutnya dalam kemenangan derby 1-0 melawan Espanyol B di Ciutat Esportiva Dani Jarque.

2 Tahun kemudian yakni 2021 masuk tim senior , penampilan bagusna melawan Gimnàstic de Tarragona dan Girona membuatnya masuk dalam pemilihan skuad Ronald Koeman. Dia melanjutkan performa bagus ini dalam kemenangan 3-0 melawan tim lawan Bundesliga VfB Stuttgart, dibandingkan dengan legenda Barcelona Xavi.

Setelah masuk Barca senior dan membawa kemenangan 3:2 atas Elche, maka Koeman semakin mendorongnya untuk lebih banyak jam terbang.

Ikut Piala Dunia 2022 di Qatar :

Karena prestasinya itu akhirnya Gavi dibawa ke Qatar untuk membantu Spanyol berjuang, namun Gavi akhirnya pulang karena kekalahannya melawan timnas Maroko.

Berikut Profil Biodata Gavi :

Nama lengkap             : Pablo Martín Páez Gavira
Tanggal lahir             : 5 Agustus 2004 (umur 18)
Tempat lahir             : Los Palacios y Villafranca, Spanyol[1]
Tinggi                     : 173 m (567 ft 7 in)[2]
Posisi bermain     : Gelandang
Informasi klub
Klub saat ini             : Barcelona
Nomor                     : 30
Agama                        : Kristen

Posting Komentar untuk "PROFIL BIODATA PABLO GAVI, PEMAIN BOLA GANTENG DAN AGAMANYA"

close