PROFIL BIODATA GUS THUBA, CUCU GUS MIEK KEDIRI

Salah satu hal yang kontroversi terjadi pada seorang keturunan Gus Miek Kediri, beliau adalah Gus Thuba. Dalam video yang beredar di sosial media terlihat Gus Thuba merokok, kemudian ada salah seorang Khabib yang sepuh sungkem, namun Gus Thuba tetap merokok sambil ngobrol santai.

Pro kontra pun terjadi di masyarakat netijen, banyak yang merasa gus kurang sopan sama orang tua, apalagi itu adalah seorang Khabib yang ditokohkan. Namun, pada kenyataannya ketika diminta klarifikasi bahwa Khabib tersebut tidak mempermasalahkan sikap Gus Thuba itu, beliau sangat menghormati keturunan Gus Miek termasuk Gus Thuba.

Khabib juga menjelaskan bahwa beliau hanya ingin mengingatkan Gus Thuba karena kukunya agak panjang, itu saja. mengenai yang viral di internet bahkan beliau minta untuk cuek saja, karena memang kebiasaan Gus Thuba disungkem banyak orang, bahkan yang lebih tua dan merokok itu lumrah.

Asal kita tahu bahwa Gus Thuba adalah pendakwah dan juga salah satu dari 4 cucu dari Gus Miek Ploso, seorang tokoh Nahdlatul Ulama yang memiliki banyak karomah.

Gus Thuba ini juga putra dari Kiyai Tijani Robert Saifunnawas atau Gus Robert, Gus Robert adalah putra ke 3 Gus Miek dari 6 bersaudara.

Orang Tua Gus Thuba adalah Gus Robert dan Ning Nida Dusturiah, sang ibu Ning Nida Dusturiah merupakan putri Kiai Ahmad Shiddiq ( seorang Pendiri NU Jember).

Selain dikenal pendakwah dan kiai muda, Gus Thuba juga dikenal karena kegantengannya, hidungnya yang mancung dengan wajah tampan bak artis sinetron. Jangankan wanita, muhibbin Gus Thuba juga senang melihat ketampanan beliau yang juga didapatkan dari Gus Miek yang sangat disegani pada zamannya.

Posting Komentar untuk "PROFIL BIODATA GUS THUBA, CUCU GUS MIEK KEDIRI"

close