SANDAL JEPIT DILARANG NAIK MOTOR !

Viral himbauan agar tidak menggunakan sandal jepit ketika berkendara motor. Akhir-akhir ini sandal jepit menjadi trending di Twitter karena terdapat kabar bahwa ada larangan menggunakan sandal sejuta umat ini yang meresahkan karena hampir semua masyarakat umumnya menggunakan sandal murah ini.

Mencuatnya kabar tersebut adalah dimulai dari Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi,  mengimbau kepada para pengendara motor untuk tidak mengenakan sandal jepit ketika berkendara.


Dilansir dari media berita bahwa pemakaian sandal jepit bisa membahayakan diri sendiri karena saat terjadi sesuatu maka tidak bisa digunakan untuk mengerem.

"Mohon maaf saya bukan me-stressing pakai sandal jepitnya, tidak ada perlindungan pakai sandal jepit itu," jelas Firman dalam keterangannya dikutip dari NTMC Polri, Selasa (14/6/2022).

Lanjut dari himbauan ini menjelaskan bahwa pemakaian sepatu dikira lebih aman dan nyaman untuk berkendara karena bisa mengurangi cidera saat pengereman menggunakan kaki.

Gimana menurut kalian gaes ???


Posting Komentar untuk "SANDAL JEPIT DILARANG NAIK MOTOR !"

close