PROFIL BIODATA MAX HOLLOWAY JAGOAN UFC FEATHERWEIGHT

Jerome Max Keli'i Holloway (lahir 4 Desember 1991) adalah seorang seniman bela diri campuran profesional Amerika. Dia saat ini berkompetisi di divisi Featherweight untuk Ultimate Fighting Championship (UFC). Seorang profesional sejak 2010, Holloway menjadi Juara Kelas Bulu UFC ketika ia mengalahkan José Aldo pada 3 Juni 2017, sebelum mempertahankan gelar tiga kali. Pada 29 Maret 2021, ia berada di peringkat 1 dalam peringkat kelas bulu UFC dan pada 14 Februari 2022, ia berada di peringkat #6 dalam peringkat pound-for-pound pria UFC. 


Blessed adalah julukan bagi pria yang pernah mengalahkan jajaran elit dikelasnya dengan sangat mengesankan. Terakhir pria yang akrab dengan gaya kumisnya ini menghancurkan Yair Rodriguez dengan sangat telak. Meskipun berada di level kontender 1 yang jelas sudah bisa disabung dengan sang juara yaitu Volkanovski, namun kayaknya Dana White enggan memepertemukannya untuk yang ketiga kali dikarenakan masalah cuan.

Untuk itu sekarang kelas ini seperti kurang petarung yang bisa mengalahkan teman satu Gym Israel Adesanya tersebut. Bahkan, saat ini Volkanovski hendak naik ke divisi ringan yang langsung akan mendapatkan title fight, jelas ini sangat meresahkan bagi kontender lainnya seperti Islam Makachev dan kontender lainnya di kelas ringan.

Max Holloway sendiri terkenal dengan tinjunya yang mengerikan, dia bisa melepaskan pukulan cepat dan keras pada lawannya karena itulah lawan-lawan yang bertemu dengan Blessed akan mengalami nasib yang mengerikan seperti calvin kattar, yair rodriguez, bahkan brian ortega yang waktu itu hampir mematahkan leher sang juara.

Buat yang belum faham ketika Max berada di kelas ringan, dia pernah dijadwalkan untuk bertarung dengan Khabib Nurmagomedov, namun beberapa kali diatur maih belum bisa mempertemukan kedua jagoan ini sehingga sampai sekarang pertarungan ini tidak bisa terwujud.

Berikut ini adalah Profil Biodata Max"Blessed" Holloway :

Nama                    : Jerome Max Keli'i Holloway

TTL                      : December 4, 1991 (age 30)

                                Honolulu, Hawaii, United States[1]

Other names       : Blessed

Height               : 5 ft 11 in (180 cm)

Weight               : 145 lb (66 kg; 10 st 5 lb)

Division               : Featherweight (2012–present)

                                Lightweight (2010–2011, 2019)

Reach                 : 69 in (175 cm)[2]

Fighting out of  : Waianae, Hawaii, United States

Team                  : Gracie Technics

Rank                  : Brown belt in Brazilian Jiu-Jitsu under Rylan Lizares[3]

Years active          : 2010–present

Mixed martial arts record

Total 29

Wins 23

By knockout 10

By submission 2

By decision 11

Losses 6

By submission 1

By decision 5

Posting Komentar untuk "PROFIL BIODATA MAX HOLLOWAY JAGOAN UFC FEATHERWEIGHT"

close