PROFIL BIODATA USTADZAH MUMPUNI "NGAPAK"

Saat ini banyak sekali pendakwah-pendakwah yang videonya lalu-lalang di media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, Tiktok dan Youtube. Dakwah para Da'i ini menjadi lebih mudah tersampaikan karena mudah sekali viral di internet. Selain itu masyarakat yang tadinya belum mengenal menjadi lebih faham siapa yang sedang berceramah.

Sebut saja Gus Baha, Kyai Duri Ashari, Kyai Anwar Zahid yang selama ini menghiasi banyak media. Selain yang tersebut masih banyak lagi para ustad yang tak kalah menariknya ketika berdakwah. Cara mereka berdakwah juga variatif, namun untuk Kyai NU ini rata-rata ngajinya santai dan lucu, namun untuk ilmunya juga dapet sehingga mustami' atau yang hadir menjadi betah berlama-lama.

Dari sekian banyak Kyai, ada pula seorang ustadzah yang dakwahnya tak kalah menarik. Orang-orang menyebutnya Ustadzah Ngapak, karena selain berbahasa Ngapak, pemenang AKSI Indosiar 2017 ini juga berasal dari Cilacap yang kesehariannya menggunakan bahasa Jawa dengan logat yang khas tersebut.

Ustadzah Ngapak ini adalah pemilik nama asli Mumpuni Handayayeti merupakan seorang anak dari petani dan beliau sangat bangga dengan kedua orang tuanya. Bahkan disela-sela kegiatan dakwahnya beliau selalu menyempatkan ngarit ataupun ke sawah yang merupakan hobinya membantu orang tua.

Kini nama beliau dikenal oleh masyarakat Indonesia sebagai Ustadzah Ngapak yang khas dengan lucunya ketika berdakwah. Ilmu agama beliau juga tak kalah dengan para Da'i muda lainnya, sehingga meskipun banyak lucunya tetapi untuk urusan ilmunya tetap beliau sampaikan dengan baik.

Berikut adalah Profil Biodata Ustadzah Mumpuni :

Nama : Mumpuni Handayayekti

Nama beken   : Ustadzah Ngapak

TTL : Cilacap, 27 September 1995

Status : Alumni STAIN Purwokerto

Nama facebook : Mumpuni Handayayeti

Nama twitter : @MumpuniAksiid

Instagram : mumpuni_handayayeti

Posting Komentar untuk "PROFIL BIODATA USTADZAH MUMPUNI "NGAPAK""

close