PROFIL BIODATA SUNOTO MMA 'THE TERMINATOR"

Munculnya promotor MMA kelas dunia memang sudah banyak, salah satunya yang terbesar di Asia adalah One Championship yang lokasinya berada di Singapura. Organisasi milik Chatri Sityodtong ini menjadi saingan berat bagi Bellator dan Rizin, bahkan UFC mulai ketar-ketir dengan ketenaran ONEFC karena semakin banyak petarung-petarung UFC yang akan pindah ke Asia, sebut saja mantan raja kelas berat Setipe Miocic yang sedang panas dengan Dana White karena tak kunjung diberikan trilogi melawan Ngannou dikabarkan bakal gabung Onefc.

Diantara para petarung olahraga baku hantam terbesar di Asia ini ternyata banyak sekali para fighter Indonesia yang ikutan nimbrung disana. Sebut saja Sunoto, seorang mantan tukang laundry asal Blora Jawa Tengah yang juga mempunyai nama besar di kelas bantam Onefc.

Sunoto beberapa kali memang sering kalah dari beberapa lawan-lawannya yang tangguh, namun pria 36 tahun ini tak jarang memenangkan laga dengan mengesankan, seperti saat dia lawan fighter asal Indonesia juga yaitu Stefer Rahardian. Sama-sama Indonesia tak membuat mereka kendor saat bertanding, bahkan pertarungan seru nampak dipertontonkan oleh jagoan bantam weight tersebut diatas oktagon. Hasilnya pria yang punya nama julukan "The Terminator" itu menang telak atas Stefer.

Bang Sunoto lahir di Blora Jawa Tengah. pria yang menyukai banyak aliran beladiri ini kemudian merantau ke Surabaya untuk menjadi tukang laundry sebelum akhirnya bakat berkelahi membuatnya boyong ke Jakarta untuk bisa fokus ke profesi petarung. Akhirnya datang juga kontrak untuk main di Onefc yang membuatnya semakin giat berlatih beragam ilmu beladiri, seperti jiujitsu, taekwondo, kockboxing muay thai dan lain-lain.

Pandemi covid 19 membuat pagelaran Onefc terhambat yang membuatnya memutuskan untuk pulang ke Blora. Sebagai petarung top di Onefc tak membuat Sunoto berbesar kepala, dia tetap seperti Sunoto sebelum terkenal. Angon sapi, ngarit dan macul di sawah membantu orang tua yang sedang mengolah lahan sawah adalah kegiatan yang disukainya dari kecil.

Pria yang memiliki gaya tarung mirip Terminator ini ingin membuka pusat penggemblengan generasi muda agar bisa berkarir seperti dirinya waktu masih berjaya sehingga dia kini fokus untuk melatih anak didiknya di gym yang didirikannya.


Berikut adalah Profil Biodata Sunoto :

Nama Lengkap       : Sunoto
Usia                         : 36 
Lahir                       : Blora Jawa Tengah
Julukan                   : The Terminator
Tinggi                     : 180
Berat                       : 63
Aliran                      : Taekwondo, Jiujitsu dll
Kelas                       : Bantam di Onefc
Gym                        : Escobar BJJ Indonesia dan Indonesian Top Team

Posting Komentar untuk "PROFIL BIODATA SUNOTO MMA 'THE TERMINATOR" "

close