VIRAL !!! BALITA BERNAMA NAHDLATUL ULAMA

Nama adalah salah satu komponen penting dalam kehidupan seseorang. Orang tua memberikan nama yang baik adalah berharap agar anaknya kelak menjadi seseorang yang seiring jalan dengan namanya. Sebagai contoh nama depan sebagian besar umat Muslim adalah menggunakan nama Muhammad. Hal ini merupakan kebanggaan tersendiri agar sang anak bisa menteladani akhlaq dan kebaikan Nabi Besar Muhammad SAW.

Kefanatikan , kesenangan dan keyakinan membuat orang tua ingin agar sang anak jadi seperti sang idola. Banyak anak dikasih nama bintang sepak bola, bintang tinju, ataupun seperti nama-nama publik figur yang lain. Nah, bagaimana jika ada orang tua yang fanatik dengan NU yang disingkat Nahdlatul Ulama ? Yuk, kita simak nih dari Kabupaten Sampang Madura seorang anak yang dikasih nama Nahdlatul Ulama oleh kedua orang tuanya.

Panggilan anak itu adalah Ula. Balita ini merupakan anak dari pasangan Moh Kamilus Zaman dan Siti Nor Jannah, warga Desa Disanah, Kecamatan Sreseh, Kabupaten Sampang, menyematkan nama itu ke putra mereka karena cinta kepada Nahdlatul Ulama atau NU.

Anak yang lahir pada 2018 lalu diberi nama NU karena harapan orang tuanya agar menjadi penerus kaum Cendekia Islam dan juga agar kelak saat dewasa anaknya tidak keluar dari barisan NU yang berpaham Islam Ahlussunnah wal Jamaah.

Meskipun cita-cita mulia itu, kedua orang tuanya mengaku bahwa pemberian nama itu bukanlah dari hal-hal seperti istikharah ataupun wangsit, akan tetapi memang berangkat dari kemauan kedua suami istri tersebut.

"Kelak di masa anak kami, NU akan berkembang besar yang tetap menyangga kokohnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Kami yakin, anak kami akan melanjutkan tongkat estafet itu dan berada di barisan ulama," tutur mahasiswa Pascasarjana Program Doktor di Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang itu.

Posting Komentar untuk "VIRAL !!! BALITA BERNAMA NAHDLATUL ULAMA"

close