PROFIL BIODATA RICKY KAMBUAYA TITISAN BOAZ SALOSA DI TIMNAS INDONESIA

Salah satu pencetak gol di gawang Chinese Taipei pada ajang Play-off Asian Cup 2023 di Thailand adalah seorang pemuda kelahiran Sorong - Papua. Namanya adalah Ricky Kambuaya, seorang gladiator di lini serang Timnas Indonesia, gol tercipta pada leg kedua sehingga membatu Indonesia untuk menang dengan agregat skor 5-1.

Pemain yang punya g
aya bermain seperti Boas Salosa tersebut berasal Sorong, Papua Barat. Ricky Kambuaya lahir pada 5 Mei 1996 berarti dia masih 25 tahun yang saat ini menjadi salah satu andalan di barisan depan Klub Persebaya.

Perjalanan Karir Ricky :

Ricky Kambuaya mulai debutnya di Pro Duta sejak 2015, kemudian dia menjadi bagian dari PSMP Mojokerto di tahun 2017. Tak puas disitu menjadikannya untuk hijrah lagi ke PSS Sleman yang selanjutnya lompat lagi ke Persebaya hingga saat ini.

Shin Tae Young kemudian memanggilnya ke Timnas untuk mendapatkan jatah posisi gelandang serang yang siap mengobrak-abrik pertahanan lawan, dan kemarin dia menunjukkan kelasnya dengan melesakkan tendangan super keras ke gawang Chinese Taipei.

Berikut Profil Biodata Ricky Kambuaya :

Nama lengkap: Ricky Kambuaya

Nama panggung: Ricky Kambuaya

Kota asal: Sorong, Papua Barat

Tanggal lahir: 5 Mei 1996

Umur: 25 tahun

Agama: Kristen

Status: Belum menikah

Pasangan / Pacar: -

Pendidikan: -

Profesi: Atlet, Pemain Bola

Hobi: Bermain bola

Akun Instagram:

@richardo_r17

Posting Komentar untuk "PROFIL BIODATA RICKY KAMBUAYA TITISAN BOAZ SALOSA DI TIMNAS INDONESIA"

close