PROFIL BIODATA APRILIA MANGANANG LENGKAP DENGAN FAKTA-FAKTANYA

Salah satu atlet voli nasional yang saat ini viral adalah Aprilia Manganang, pevoli kelahiran Tahuna Sulawesi Utara tersebut sebenarnya sangat berpresti meskipun santer diprotes sama tim lawan bahwa dia sebenarnya seorang laki-laki.

Jadi Aprilia Manganang ini sering dijadikan sebagai andalan baik di timnas voli putri ataupun klubnya meskipun status gendernya masih dipertanyakan karena dia secara fisik memang lebih condong ke cowok, sementara itu dalam klasifikasi dia masuk timnas cewek, tentunya ini bukan suatu hal yang mudah bagi pihak timnas memainkan pemain andalannya ditengah simpang siur gender.

Karir Manganang memang cemerlang baik di tingkat klub maupun timnas, alhasil lawan selalu cemas jika melihat adik dari Amasya Manganang ini berada di barisan klub Indonesia, akhrinya mereka nekad protes dengan alasan yang sama yaitu Manganang itu bukan cewek.

Protes yang dilayangkan pada saat itu puncaknya di Sea Games yang mana tim lawan ingin agar Aprilia dicek gendernya karena dia tidak terlihat sama sekali sebagai seorang wanita, namun panitia Sea Games menyangkal semua tuduhan itu dan Aprilia tetap bisa main.

Mari kita kesampingkan dulu masalah gendernya, sekarang kita beralih ke prestasinya yaitu sepak terjang Manganang selama berkarir didunia voli. Bahwa dulu waktu SMP Aprilia sempat berhenti main voli karena alasan mau fokus untuk mengikuti basketnya, namun melihat sang kakak yaitu Amasya Manganang yang sudah bisa mendapatkan uang dari voli akhirnya dia mulai kembali lagi berlatih saat SMA hingga sekarang.


Berikut Profil Biodata Aprilia Manganang :

Nama              : Aprilia Santini Manganang
Kelahiran       : Tahuna, 27 April 1992
Tinggi/Berat   : 170 cm/70 kg
Prestasi           : Juara Kedua Proliga 2014 Bersama (Valeria Papua Barat), Juara 1 Pertamina Proliga 2015 bersama (Jakarta Electric PLN), Juara 1 dan Best Spiker Pertamina Proliga 2016 bersama (Jakarta Electric PLN), Pemain terbaik (MVP) bersama (Jakarta Electric PLN) Proliga 2017.
Klub                : Alco BNI, Valeria Papua Barat, Jakarta Electric PLN
Profesi             : Atlet & anggota Kowad (Korps Wanita Angkatan Darat)
Hobi                : Travelling

Fakta-Fakta Aprilia Manganang :

  1. Gendernya jadi laki
  2. Berbadan Kekar dan Macho
  3. Pemain Voli tomboy
  4. Pernah dibilang cowok meskipun masuk timnas cewek


Posting Komentar untuk "PROFIL BIODATA APRILIA MANGANANG LENGKAP DENGAN FAKTA-FAKTANYA"

close