PROFIL BIODATA KEVIN SANJAYA SUKAMULJO "THE MINIONS" DAN AGAMANYA

Setelah membahas tentang Marcus Gideon sebagai pasangan dari The Minions, maka sekarang kita akan bahas satu lagi kekuatan minions yaitu Kevin Sanjaya. Siapa sangka seorang pebulu tangkis yang saat ini dikabarkan tengah dekat dengan Natasha Wilona ternyata berasal dari Banyuwangi Jawa Timur, bahkan saya sendiri mengira jika Kevin ini orang Jakarta.

Nah, maka dari itu pentingnya kita untuk membaca biodata seseorang sebelum kita mempunyai sebuah uneg2 tentangnya. Oke, melanjutkan bahasan tentang pasangan Minions ini bisa dibilang sebagai masa keemasan ganda putra Indonesia, meskipun sebelumnya kita sudah mengenal Hendra - Ahsan yang juga menjadi juara dunia BWF.

Masuknya Kevin sendiri dalam pasangan ini tak lain adalah menggantikan sosok Markis Kido yang sebelumnya dipasangkan dengan Marcus Gideon. Setelah pensiun akhirnya pihak Timnas memasangkan kedua atlet ini hingga menjadi semengerikan sekarang.

Karir Kevin Sanjaya dimulai dari usia 2.5 tahun waktu dia sering ikut ayahnya main bulu tangkis di lapangan belakang rumahnya, sejak itu Kevin kecil suka sampai larut malam melihat permainan bulu tangkis, hingga akhirnya sang ayah mencarikan sosok pelatih yang bisa mengajarinya dasar-dasar bermain Badminton.

Setelah itu Kevin mencoba peruntungan untuk masuk PB Djarum namun gagal, dan kegagalan itu yang membuatnya semakin bersemangat untuk menambah jam latihan yang tadinya seminggu 4 kali, setelah itu seminggu full dia berlatih badminton, barulah kemudian dia lolos seleksi PB Djarum dan memulai langkahnya berkarir di Olahraga Cabang Bulu Tangkis.

Berikut Profil Biodata Kevin Sanjaya :

Nama Lengkap : Kevin Sanjaya Sukamuljo

TTL                  : Banyuwangi, Jawa Timur, Indonesia, 2 Agustus 1995

Kebangsaan      : Indonesia

Agama              : Kristen

Tinggi               : 1.70 m (557 ft 9 in)

Berat                 : 55 kg (121 lb)

Pegangan          : Kanan

Sugiarto Sukamuljo (Ayah)

Winartin Niawati (Ibu)

Peringkat Tertinggi BWF : 1 (bersama Marcus Gideon)

Peringkat saat ini BWF     : 1 (bersama Marcus Gideon)

The Minions sampai saat ini masih mengerikan bagi lawan-lawannya sehingga tak heran jika pasanghan lawan merasa berat apabila bertemu dengan mereka. Terlebih si Kevin suka melakukan service flick yang membuat lawan emosi ditambah dengan tingkah tengilnya yang bar bar.

Posting Komentar untuk "PROFIL BIODATA KEVIN SANJAYA SUKAMULJO "THE MINIONS" DAN AGAMANYA"

close