KHABIB PENSIUN, INILAH 5 FIGHTER CALON RAJA UFC LIGHWEIGHT YANG SIAP MENGGANTIKAN

Khabib Nurmagomedov adalah salah satu petarung terbaik dunia dalam olahraga MMA, dan UFC yang merupakan cabang olahraga baku hantam terbaik menjadi tempat bagi Sang Elang menunjukkan cengkramannya. Sudah banyak petarung-petarung mengerikan yang ditumbangkannya baik dengan submisi ataupun T.K.O.

Salah satu yang paling dikenal dunia adalah ketika Khabib menghancurkan Connor M'Gregor, seorang raja lighweight dan Featherweight UFC yang dikenal mempunyai tinju paling berbahaya diantara petarung lainnya. Dan masa pandemi covid19 di tahun 2020 ini merupakan laga akhir Khabib setelah menumbangkan petarung hebat justin Gaetjhe, petarung yang digadang-gadang akan menjadi penguasa selanjutnya divisi lightweight setelah menghancurkan Tony Ferguson.


Justin yang kabarnya akan memberikan luka yang parah pada Khabib nyatanya hanya menjadi sasak hidup bagi The Eagle, lalu dengan 1 kali takedown di ronde kedua dia dibuat pingsan oleh Khabib sehingga Khabib mendapatkan 29:0 kemenangannya. Setelah itu pria asal Dagestan tersebut mengumumkan pensiun atas permintaan sang Ibu yang tidak ingin putranya bertarung tanpa didampingi sang Ayah yang sudah meninggal.

Tibalah saatnya bagi para petarung top kontender lain mulai bermunculan, bahkan hal yang paling ngakak disematkan pada Connor yang sangat menunggu Khabib pensiun untuk mau bertarung lagi, karena semuanya tahu bahwa belum ada satupun petarung yang bisa mengalahkan Khabib saat itu, dan berikut ini adalah deretan petarung UFC Lighweight yang siap menjadi raja baru di kelas paling mengerikan.

1. Tony Ferguson

Sebelum dibikin bengep sama Justin, Tony merupakan salah satu monster di kelas ringan ini, kemenangan beruntunnya dalam 12 pertandingan menunjukkan betapa mengerikannya petarung yang punya sikutan tajam ini, bahkan petarung sekelas Donald Cerrone pernah menjadi korban keganasan pemilik gelar "El Cucuy" tersebut.

Gaya tarungnya yang unik dan cenderung misterius ini selalu menjadi pertimbangan serius tim lawannya. Karenanya Porier yang dijadwalkan bertanding dengannya meminta bayaran lebih kepada UFC mengingat biaya pengobatan yang tidak sedikit yang bakal diterima lawan setelah bertarung dengan Tony, namun jadwal tersebut belum pernah terjadi karena UFC tidak mengabulkannya.

Tony dijadwalkan 5 kali untuk menghadapi sang juara "Khabib Nurmagomedov" namun selalu gagal sehingga laga tersebut disebut sebagai pertarungan "terkutuk". Bahkan dimasa pandemi yang seharusnya melawan Tony waktu itu adalah Khabib, akan tetapi lagi-lagi ada saja masalah yang menggugurkannya.Pada waktu itu memang Khabib yang tidak bisa datang ke Amerika karena aturan pemerintah yang meminta warganya Lock Down.

Sampai saat ini Tony masih mengerikan sebagai penghuni top 5 UFC Lightweight. Kabarnya dia sedang dipersiapkan untuk menghadapi pendatang baru yang hijrah dari Bellator yaitu Michael Candler.

2. Dustin Poirier

The Diamond sampai saat ini masih menjadi petarung yang disebut-sebut bakal menggantikan Khabib sebagai juara, hal ini tidaklah berlebihan mengingat rekor pertarungannya yang bagus sebagai modal awal mengarungan kelas paling brutal di UFC. Porirer merupakan petarung asal Amerika yang pernah menghajar Justin Gaethje, meskipun pernah dikalahkan Johnson, namun comebacknya menjadi penentu karirnya hingga saat ini.

Setelah pertarungannya dengan Khabib, Dustin harus kembali mendapatkan kemenangannya untuk menjadi nomor 1 kontender dan dia membuktikannya dengan menggebuk Dan Hooker, kontender nomor 5 yang berusaha mendobrak posisi 4 besar yang ternyata takluk dibawah determinasi dan dominasi The Diamond.

Poirier sepakat untuk menggelar laga ulang melawan Mc Gregor dalam pertandingan amal sekaligus untuk membalaskan dendamnya karena pernah diK.O sama Connor pada laga Connor VS Poirier 1. Kita akan menyaksikan akankah The Diamond yang sudah ditempa berbagai pertarungan akan kembali kalah melawan The Notorious, atau sebaliknya pengalaman melawan Khabib menjadikannya seorang Wrestler yang mempermudahnya mencekik Mc Gregor. Kita tunggu saja !

3. Justin Gaethje 

Salah satu monster sekaligus kandidat terkuat juara lightweight sepeninggal Khabib adalah Justin Gaetjhe. Pria Amerika yang mempunyai pukulan tronton ini berhasil membuat bonyok El Cucuy, petarung mengerikan dengan 12 kali kemenangan secara beruntun. Memang kala itu kondisi fisik Tony tidak maksimal akibat pemotongan berat badan, namun tak bisa dipungkiri bahwa The Hightlight punya senjata kuat untuk melumpuhkan siapa saja yang dihadapinya yaitu dengan leg kick dan tinjunya yang brutal, kecuali Khabib.

4. Connor Mc Gregor

The Notorious sendiri adalah mantan juara Lightweight yang sekaligus bisa mengawinkan juara Featherweight yang kemudian ditinggalkannya. Nama MC Gregor sangat dipuja oleh UFC Dana White sehingga organisasi ini tak segan-segan menggelontorkan dana untuk mempromosikan anak emasnya tersebut, terbukti pertandingan melawan siapa saja pasti sold out karcisnya, tapi itu tak terjadi lagi setelah dia dibikin hampir mati oleh Khabib.

Yup, setelah kekalahannya dengan Khabib seakan karirnya mulai meredup, bahkan comebacknya waktu merobohkan si Koboy tak berandil apapun dalam kemunculannya kembali. Kini dia berani keluar setelah sang elang pensiun dan mencoba memperbaiki rangkingnya di UFC dengan menantang Poirier.

5. Michael Candler 

Nama petarung ini sudah tak asing lagi dalam dunia baku hantam, hanya saja ketenarannya bukan di panggung UFC melainkan di Bellator yang pamornya masih belum setenar UFC. Dana White meliriknya karena prestasinya sebagai mantan juara bellator divisi welterweight sehingga dia digadang-gadang akan merajai UFC tempat dimana dia akan bertarung selanjutnya. Tapi tunggu dulu, ada banyak predator mengerikan disana, tinggal kita tunggu saja, dia bisa memangsa atau malah dijadikan mangsa.

Candler sendiri pernah dijadikan pengganti andai kata Khabib atau Justin berhalangan, namun keduanya bisa tanding. Hal ini memunculkan kesenjangan bagi fighter lain yang jelas menginginkan tanding dengan Khabib dengan harapan bisa dapat uang banyak. Seperti yang diungkapkan Poirier yang merasa iri karena anak kemarin sore dipasang untuk menggantikan calon lawan yang tak bisa tanding dalam duel fight title.

Dari kelima petarung ini, kira-kira siapa yang menjadi favoritmu untuk menggantikan Khabib menduduki tahta yang ditinggalkan The Eagle ?

No comments for "KHABIB PENSIUN, INILAH 5 FIGHTER CALON RAJA UFC LIGHWEIGHT YANG SIAP MENGGANTIKAN"